Ini Sosok Mama Coco di Dunia Nyata yang Meninggal di Usia 109 Tahun

Mama-Coco.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ini Sosok Mama Coco di Dunia Nyata yang Meninggal di Usia 109 tahun. Film Coco pasti digemari pecinta film animasi. Film yang bercerita mengenai kehidupan dua dunia ini berhasil memenangkan penghargaan Oscar sebagai film animasi terbaik.

Saking fenomenalnya, film yang mulai digarap pada tahun 2011 ini bahkan berhasil mengalahkan pamor film superhero 'Justice League'.

Film Coco menceritakan perjalanan seorang anak laki-laki yang berumur 12 tahun bernama Miquel untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang pemusik. Namun impiannya ini dihalangi oleh keluarganya yang sangat menentang musik.

Penggemar Film Kartun Berduka! Sosok Mama Coco di Dunia Nyata Meninggal Dunia

Potret Mama Coco dan Nana Salud [Tangkapan Layar]


Selain Miguel, Ernesto de la Cruz, Hector dan Dante, ada sosok lain yang sangat ikonik dalam film Coco. Dialah Mama Coco yang namanya menjadi judul dalam film animasi ini.

Mama Coco diceritakan sebagai nenek buyut Miguel yang hampir kehilangan seluruh pikirannya. Uniknya, sosok ini ternyata terinspirasi dari karakter nyata.

Dialah Maria Salud Ramirez Caballero atau juga dikenal dengan nama Nana Salud. Sama seperti karakter Mama Coco, Nana Salud juga merupakan sosok wanita yang mementingkan keluarganya.

Kepopuleran Coco tentunya juga menarik perhatian para wisatawan untuk mengunjungi sosok asli dibalik karakter Mama Coco ini. Ketika dikunjungi oleh wisatawan, Nana Salud dan keluarga mengaku senang ketika ada orang-orang yang ingin melihatnya sebagai Mama Coco.


Namun untuk seterusnya wisatawan dipastikan tidak bisa lagi melihat sosok nyata Mama Coco karena beliau telah berpulang pada 16 Oktober lalu di usianya yang menginjak 109 tahun. Nana Salud meninggal di Kota Santa Fe de la Laguna dikutip dari suara.com


Sebelumnya, Nana Salud didiagnosa mengidap penyakit paru obstruktif kronik yang menyebabkannya harus menggunakan tangki oksigen untuk bernafas.

Sosoknya sebagai inspirasi Mama Coco ternyata tidak diakui oleh Crew Film Coco. Padahal, Nana Salud dan keluarga mengaku tidak mengharapkan apa-apa termasuk uang.