Cari Kampus di Swiss Bareng Adik dan Ibu, Putra Ridwan Kamil Hilang saat Berenang

Foto-Emmeril-Kahn-bersama-Ridwan-Kamil.jpg
(([email protected]/https://www.instagram.com/p/BxYlmighvGI/Devita)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz terseret air sungai saat berenang di Sungai Aare di Bern, Swiss Kamis (26/5/2022) siang waktu setempat. Hingga kini, tim SAR dan Polisi Swiss masih mencari keberadaan putra sulung Gubernur Jawa Barat itu.

Emmeril atau yang akrab disapa Eril ternyata berada di Swiss untuk alasan pendidikan. Dia tengah mencari kampus melanjutkan ke jenjang S2 atau pascasarjana.

Eril ditemani keluarga saat mencari sekolah di negara dengan banyak pegunungan itu. Namun Ridwan Kamil tak turut serta karena sedang berada di Inggris untuk kunjungan bersama Pemprov Jawa Barat.

Eril dilaporkan terseret arus sungai ketika sedang berenang di Sungai Aare, Bern, bersama adik dan rekannya. Saat kejadian, cuaca siang hari sedang cerah-cerahnya. Namun saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret air sungai yang cukup deras sehingga sulit dijangkau adik dan rekannya.


Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman D Hadad, menyatakan tim SAR dan pihak berwenang masih terus melakukan pencarian terhadap Eril. Pencarian sempat dihentikan sementara pada Kamis (26/5/2022) karena hari sudah mulai gelap. Pencarian dilanjutkan kembali hari ini, Jumat (27/5/2022).

Hingga informasi ini diturunkan, pihak berwajib masih belum menemukan anak Ridwan Kamil. Ridwan Kamil yang sedang berada di Inggris langsung berangkat ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut. Saat ini, dia telah bertemu dan berkumpul dengan keluarga di Swiss.

Keluarga meminta doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat sehingga bisa berkumpul kembali.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” ujar adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan tertulisnya kepada media dikutip dari suara.com

Emmeril Kahn Mumtadz adalah putra pertama pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil. Ia lahir di New York, 25 Juni 1999. Emmeril lahir ketika Ridwan Kamil tengah menempuh pendidikan S2 di Negeri Paman Sam. Eril memiliki dua adik yakni Camillia Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.