Pernah Bilang Putin Psikopat, Model Cantik Ditemukan Tewas di Dalam Koper

Gretta-Vedler.jpg
(east2west news)

RIAU ONLINE, MOSKOW-Gretta Vedler model cantik asal Rusia ditemukan tewas mengenaskan di dalam koper.

Sebelumnya, Gretta Vedler dikabarkan hilang menyusul kritikan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Selasa, 15 Maret 2022, Gretta Vedler terbunuh sebulan setelah memposting di akun media sosial.

Ia menyebut Putin sebagai ‘psikopat’ dan memperkirakan upayanya untuk ‘meningkatkan integritas Rusia’ akan berakhir dengan air mata.

Mantan kekasihnya yang cemburu, Dmitry Korovin mengaku lebih dari setahun kemudian mencekiknya sampai korban tewas setelah pertengkaran tentang uang di Moskow.


Keributan itu tidak terkait dengan pandangan politiknya dan analisis pikiran serta motif Putin.

Pria berusia 23 tahun itu mengatakan kepada interogator, dirinya tidur di kamar hotel selama tiga malam dengan mayat korban yang dimasukkan ke dalam koper yang baru dibeli.

Kemudian pelaku mengendarai kendaraan dengan jasad Vedler di dalamnya sejauh 300 mil ke wilayah Lipetsk lalu meninggalkannya di bagasi mobil selama lebih dari setahun dikutip dari suara.com

Dia lalu memposting gambar dan pesan di media sosial model itu untuk membuat teman-temannya percaya jika model berusia 23 tahun itu masih hidup.

Seorang teman laki-laki bernama Evgeniy Foster – blogger di Kharkiv, Kota Ukraina yang digerebek pasukan Rusia – mencurigainya dan menemukan seorang teman di Moskow untuk mengajukan kasus orang hilang hingga memicu pencarian yang akhirnya menemukan tubuh korban.

Video dari Komite Investigasi Rusia menunjukkan Dmitry Korovin diduga mendemonstrasikan bagaimana dia membunuh model tersebut dan membuat pengakuan lengkap.