Jatuhkan Deontay Wilder, Tyson Fury Menangi Trilogi Tinju Dunia

Tyson-Fury-jatuhkan-Deontay-Wilder.jpg
(Robyn Beck/AFP)

RIAUONLINE, NEVADA-Tyson Fury kembali menghajar Deontay Wilder Sabtu 9 Oktober 2021 malam waktu setempat atau Minggu pagi 10 Oktonter 2021 WIB dalam trilogi kejuaraan tinju dunia.

Pertarungan ketiga antara Tyson Fury vs Deontay Wilder dilangsungkan di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat. Kedua petinju saling menjatuhkan sebelum akhirnya Gypsy King—julukan Fury—menang KO di ronde ke-11.

Duel berjalan tidak seperti yang dibayangkan Fury. Dia dua kali dipukul jatuh Bronze Bomber—julukan Wilder—pada ronde keempat sebelum akhirnya bisa melanjutkan pertarungan.

Fury sebelumnya lebih dulu memukul jatuh Wilder pada ronde kedua. Kemudian kembali berhasil meng-knockdown sang lawan di ronde ke-10.

Pada ronde ke-11, pukulan keras kanan Fury mengirim Wilder kembali jatuh ke kanvas dan membuat wasit Russell Mora menghentikan pertarungan dengan kemenangan KO bagi Fury.

Kemenangan KO tersebut sekaligus membuat Fury mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC.


Di samping itu, hasil ini membuat Tyson Fury belum terkalahkan dalam 32 pertarungan profesional di kancah tinju dunia.

Duel Ulang Deontay Wilder vs Tyson Fury Ciptakan Sejarah Baru -  Bolasport.com


Tyson Fury dari Inggris merayakan kemenangannya atas penantangnya Deontay Wilder.


Sementara itu, beredar di media sosial foto hasil skor atau scorecards duel antara Tyson Fury vs Deontay Wilder hingga ronde ke-10.

Dalam foto itu tampak ketiga juri memberikan poin lebih tinggi kepada Fury. Contohnya Dave Moretti yang memberikan nilai 95-91. Sedangkan Tim Cheatham memberikan skor 94-92 dan Steve Weisfeld 95-92 dikutip dari suara.com

Pada dua ronde pertama, Cheatham memberikan nilai 10-8 di masing-masing rondenya untuk keunggulan Wilder. Berbeda dengan kedua juri lainnya yang memberikan keunggulan bagi Fury di ronde kedua dengan skor 10-9.

Pada ronde ke-10, Weisfeld memberikan keunggulan tipis bagi Fury dengan skor 10-9. Sedangkan dua juri lainnya sama-sama memberikan skor 10-8 untuk keunggulan Fury di ronde ke-10.

Kemenangan ini membuat Fury menambah rekor tak terkalahkan dari Wilder dalam tiga pertarungan. Pada pertemuan pertama tahun 2018, kedua petinju bermain imbang.

Dua tahun kemudian, Tyson Fury merebut sabuk juara dunia kelas berat WBC dari tangan Deontay Wilder dengan menang TKO ronde ketujuh.