Banjir Komentar Jahat, Begini Respon Wanita Tercantik Dunia Asal Israel

yael.jpg
(instagram.com/yaelshelbia))

RIAUONLINE - Model asal Israel, Yael Shelbia, dinobatkan sebagai wanita tercantik di dunia versi TC Candler beberapa saat lalu. Meski berhasil meraih tempat pertama, ternyata tak semua komentar yang diterimanya bernada positif.

Yael Shelbia adalah model 19 tahun yang berasal dari kota kecil di Israel. Ia lahir di keluarga Yahudi Ortodoks dan sosoknya mulai menarik perhatian di umur 16 tahun.

Saat itu, Yael diminta oleh seorang fotografer untuk berpartisipasi dalam pemotretan. Karirnya lantas melejit dan Yael diminta menjadi model untuk Kim Kardashian KKW Beauty, skincare Kylie Jenner, hingga bekerja sama dengan atlet sepak bola Lionel Messi.

Pada penghargaan 100 Most Beautiful Faces of the Year, Yael Shelbia berhasil memenangkan posisi pertama. Namun, ia tetap mendapat komentar jahat soal penampilan dari orang-orang yang membencinya.

"Aku menerima banyak dukungan dan cinta, dan juga pesan yang harus kuakui tidak sebaik itu. Mereka mengatakan hal-hal yang normal dikatakan oleh orang-orang yang membenciku, dan tidak pantas diperhatikan," ujar Yael seperti dilansir Daily Mail.


Model satu ini juga mengaku kaget karena bisa memenangkan kontes kecantikan milik TC Candler tersebut. Pasalnya, Yael mengaku tidak pernah berpartisipasi.

Sebaliknya, Yael sedang melakukan tugas wajib militer dengan Angkatan Udara Israel saat pengumuman wanita tercantik versi TC Candler keluar. Namun, model ini merasa berterima kasih karena bisa terpilih.

"Kurasa apa yang membuat seseorang menjadi cantik adalah sikap baik, rendah hati, dan di atas segalanya adalah tetap positif. Ketika kau orang baik, itu terlihat di matamu dan mata tidak pernah berbohong," jelas Yael Shelbia.

Sebelumnya, Yael pernah masuk daftar TC Candler sebanyak tiga kali. Ia berada di posisi ke-14 pada 2017, posisi ketiga di 2018, dan kedua pada 2019.

Setelah memenangkan posisi pertama sebagai wanita tercantik di dunia, Yael Shelbia mengungkap bahwa dirinya akan kembali berkarir sebagai model.

Namun, Yael Shelbia masih harus menunggu sampai larangan pandemi Covid-19 diangkat agar dirinya bisa kembali menerima pekerjaan di luar negeri.

Penghargaan TC Candler sendiri mulai muncul sejak 1990 silam. Pada 2007, penghargaan ini sempat mencuri atensi karena menempatkan gadis 6 tahun bernama Thylane Blondeau sebagai wanita tercantik di dunia.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com