Empat Petak Warung di Pinggir, Bengkalis Ludes Terbakar

kebakran-warung.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, PINGGIR - Empat unit rumah makan semi permanen (warung) di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri, RT 04 RW 05, Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau terbakar, Minggu, 24 Januari 2021, dini hari.

Rumah makan semi permanen atau warung itu terdiri dari warung pecal lele 79, warung ampera 10.000, warung jus dan warung nasi goreng SBY.

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul sekira pukul 02.00 WIB, berawal dari warung pecel lele 79. Kemudian api merembet ke warung lainya.

Kapoles Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Pinggir Kompor Firman V.W.A Sianipar mengatakan dugaan kebakaran karena arus pendek listrik.

Saat itu, istri pemilik warung ampera terbangun dari tidurnya kemudian melihat dari jendela warungnya sudah ada kobaran api dari warung pecal lele 79.

Kemudian saksi membangunkan suaminya dan lari keluar dari warung serta melihat kobaran api dari arah warung pecel lele 79 sudah besar ke arah warungnya

Melihat kobaran api sudah membesar, saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar

"Api menjalar ke warung saksi dan warung lain yang mana bangunan warung semi permanen (terbuat dari batu dan papan), sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar ke empat warung tersebut," kata Kapolsek Pinggir didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung, Minggu 24 Januari 2021.

Sekira pukul 02.30 WIB personil piket siaga Polsek Pinggir tiba di TKP kebakaran dan mengamankan lokasi kebakaran serta petugas Damkar, Kecamatan Mandau melakukan pemadaman api.

Sekira pukul 03.00 WIB, api secara keseluruhan dapat dipadamkan dan keempat warung kedai habis terbakar.

"Tidak terdapat korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut, untuk kerugian materiil belum dapat diketahui dan para pemilik warung belum melaporkan kerugiannya serta dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik," pungkasnya.