Wanita Ini Urungkan Niat Bunuh Diri Gara-Gara Didekati Buaya

Buaya-air-asin.jpg
(VIVA.co.id)

RIAUONLINE - Seorang wanita di Malaysia tak jadi bunuh diri karena takut melihat buaya air asin di sungai tempatnya melompat. Menyadur The Rakyat Post Selasa (01/12), wanita yang bekerja sebagai insinyur Tenaga Nasional Berhad ini melakukan percobaan bunuh diri di jembatan di Sungai Klang, Selangor.

Namun ia berubah pikiran dan buru-buru menyelamatkan diri karena ketakutan melihat buaya berdarah dingin yang mendekat ke arahnya. Ia berhasil berenang hingga ke tepian dan diselamatkan oleh warga.

Saksi mata mengklaim wanita itu memutuskan untuk memikirkan kembali keputusannya setelah melihat buaya di air.

Kosmo! melaporkan wanita ini mengalami stres berat hingga mencoba bunuh diri. Situs berita Utusan Malaysia melaporkan polisi menerima informasi sebelum pukul 7 malam dan menemukan wanita itu dalam kondisi basah di pinggir jalan pada pukul 11.30 malam.


Sungai Klang adalah rumah bagi buaya air asin yang merupakan reptil terbesar di dunia dan memiliki panjang mencapai 6 meter dan berat lebih dari satu ton.

Departemen Margasatwa dan Taman Nasional Selangor (DWNP) secara teratur memantau saluran air negara bagian untuk melihat reptil tersebut dan bahkan melihat hewan tersebut sebagai daya tarik wisata potensial.

Selama ini masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap buaya-buaya ini, terutama saat musim hujan.

Direktur Selangor DWNP, Haidar Khan Mokbolhassan mengatakan pada Malay Mail, "Kami akan memasang jebakan jika ditemukan buaya yang mengancam nyawa manusia, namun jika dikatakan bahwa (seseorang) hanya melihat sekilas buaya, tidak perlu memasang jebakan karena sungai memang merupakan habitat alami buaya."

Artikel ini sudah tayang di Suara.com