Pria Ini Rela Mobilnya Seharga Rp 5 Miliar Dijadikan "Sarang" Oleh Sepasang Burung

Mercedes-Mercedes-Benz-AMG.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, DUBAI-Tindakan Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum dipuji warganet. Putra Mahkota Dubai, Uni Emirat Arab ini rela tak menggunakan mobil kesayangannya karena sepasang burung bertelur di tas kap mobilnya.

Dia pun terpaksa tidak mengunakan mobil SUV kesayangannya, yakni Mercedes-Benz AMG G63, beberapa waktu lalu. 

Bukan karena rusak atau bermasalah, tidak bisa digunakannya mobil kesayangan Sheikh Hamdan itu dikarenakan adanya sepasang induk burung yang membuat sarang di atas kap mesin mobilnya. 

Sarang burung yang berada di atas kap mesin itu, nampaknya memang dimanfaatkan oleh para induknya untuk menyimpan telur-telurnya yang baru saja menetas. 

Tidak marah dan mengusir sepasang burung itu, Sheikh Hamdan justru membiarkan induk burung tersebut meletakkan calon anak-anaknya pada sarang yang berada di atas kap mesin itu.

Bahkan, seolah tak ingin mengganggu, Sheikh Hamdan juga memasang garis polisi di sekitar mobilnya agar tidak ada mobil atau orang lain yang mendekati sarang burung tersebut. 

Tentu saja, keberadaan sarang burung di atas kap mesin mobil tersebut terbilang unik. Sebab, sangat jarang ditemui seekor burung membuat sarang di atas sebuah kap mobil. 

Banyak orang juga yang memuji apa yang dilakukan oleh Putra Mahkota Dubai itu yang tidak mengusir keberadaan sarang burung di atas kap mobilnya. 
Spesifikasi mobil milik putra mahkota Dubai

Mercedes-Benz AMG G63 di GIIAS 2019 Foto: dok. Muhammad Ikbal/kumparan

Adapun mobil yang dimiliki oleh Sheikh Hamdan merupakan sebuah Mercedes-Benz AMG G63 terbaru. SUV legendaris dari Mercy itu dibekali dengan mesin bensin V8 Twin Turbo berkapasitas 4.0 liter. 

Tenaga yang dihasilkannya mencapai 577 dk pada 6.000 rpm dan torsi 850 Nm pada 2.500 hingga 3.500 rpm. Dan untuk sistem transmisinya mengadopsi otomatik 9G-Tronic 9 percepatan. 
Mobil G63 ini sendiri bisa dibilang salah satu mobil kesayangan yang dimiliki oleh Sheikh Hamdan. Dirinya juga cukup sering terlihat menyetir sendiri mobil tersebut.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com