Pria Ini Bikin Patung Lilin Istri untuk Kenang Pujaan Hatinya

Srinivas-Gupta.jpg
(Twittter @suzenbabu)

RIAU ONLINE, NEW DELHI-Cinta sejati mungkin akan dibawa sampai mati.

Ungkapan ini sepertinya paling cocok untuk menggambarkan cinta kasih Srinivas Gupta kepada istrinya Madhavi.

Bagaimana tidak, saat istrinya sudah meninggal sejak tiga tahun lalu, Gupta masih bisa menunjukkan kasih sayangnya pada sang istri melalui sebuah karya seni. 

Pria pebisnis asal India berusia 57 tahun ini sengaja memesan patung lilin khusus yang mirip dengan istrinya untuk dipajang di rumah baru yang ia bangun dalam rangka mengenang sang istri.

Madhavi sendiri diketahui meninggal karena kecelakaan. 

Menurut laporan The News Minute, sebelum meninggal kabarnya Madhavi menginginkan rumah yang memiliki bungalow.

Untuk mewujudkan impian mendiang istrinya, Gupta membangun sebuah bungalow di rumah mereka yang terletak di Koppal, sebuah kota di kawasan Karnataka, India. 

Tak hanya berhenti disitu saja, Gupta kemudian melengkapi bungalow tersebut dengan patung lilin mirip Madhavi untuk dipajang di bungalow impian istrinya itu.

Kabarnya, untuk membuat patung lilin yang bisa benar-benar mirip dengan istrinya, Gupa berkonsultasi kepada 25 arsitek.

Ia bahkan sempat mencari pembuat mainan untuk melaksanakan misi tersebut. Namun akhirnya Gupta memilih Mahesh Rangannadavaru, arsitek yang membuat patung lilin asal India. 

Mengenakan sari berwarna merah muda, dengan rambut dikuncir dan mengenakan perhiasan, patung Madhavi tersebut diletakkan di bungalow dengan posisi duduk.

Dalam beberapa foto yang beredar di internet, tampak Gupta tersenyum sambil merangkul patung lilin istrinya saat difoto. 

“Saya tidak menyesalinya. Ini adalah gesture yang saya inginkan. Saya meminta (patung) ini dibuat pada tahun lalu. Saya memberi mereka (tim arsitek) foto-foto istri saya. Dan hasilnya tampak seperti aslinya,” ungkap Gupta seperti dikutip dari Fox News. 

Bungalow milik Gupta ini sebenarnya sudah jadi sejak bulan Juli lalu.

Tetapi ia sengaja baru memamerkannya pada keluarga dan tamu undangan baru-baru ini.

Saat mengundang tamu, Gupta mengatakan akan ada kejutan. Tetapi ia tak menyebutkan bahwa kejutan tersebut berupa patung lilin istrinya. 

“Semua orang sangat terkejut. Mereka hampir percaya saat sekilas melihatnya, dikira itu istri saya yang asli. Ini adalah impian istri saya untuk membangun bungalow. Tapi sekarang dia tidak ada dan tak bisa menikmatinya. Patung itu merupakan bentuk representasi bahwa dia masih berada disini,” tutupnya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com