Shad Bilang "Ambil Anak Saya" ke Penjaga Pantai saat Mereka Dihantam Ombak

Shad-Gaspard.jpg
(Shad Gaspard)

RIAU ONLINE, LOS ANGELES-Eks pegulat WWE, Shad Gaspard tewas tenggelam saat berenang bersama anaknya, Minggu 17 Mei 2020. Beruntung nyawa sang anak, Aryeh berhasil selamat. Kala itu, Gaspard ingin menghabiskan akhir pekan bersama sang anak yang berusia 10 tahun, Aryeh, di Pantai Venice, Los Angeles, yang sebelumnya tak bisa dilakukan karena aturan stay at home. Namun, rencana ini berubah menjadi petaka karena air pasang. 

Tak lama setelah menyeburkan diri ke laut, ombak setinggi 182 sentimeter menerjang dan membawa tubuh keduanya menjauh 180 meter dari pantai. Dan Kenichi Haskett, sang penjaga pantai yang bertugas pada hari itu, berusaha menyelamatkan keduanya. 

"Rasanya seperti berada dalam mesin cuci. Ombak terus menghajar tubuhmu, seperti memaksamu turun ke bawah. Saya sudah banyak melakukan penyelamatan seperti ini dan ini tak enak. Saya berpikir akan mati di saat itu," ucap Haskett kepada ESPN. 

Dalam situasi seperti ini, Gaspard yakin bahwa nyawanya tak bisa diselamatkan lagi. Dia punya tubuh setinggi 198 sentimeter dan berat badan 122 kilogram. Masalahnya, Haskett cuma membawa pelampung yang bahkan ukurannya tak sampai 100 sentimeter.

Ujung-ujungnya, pria berusia 39 tahun tersebut pun memilih mengorbankan dirinya demi sang anak. 
"Berdasarkan ukuran tubuh pria ini [Gaspard] dan kondisi laut, kami harus mengambil keputusan yang tak ingin kami pilih. Dia bilang, 'Ambil anak saya'," ucap Haskett.


Tak lama setelah kejadian itu, tubuh Gaspard dibawa hanyut ke laut sementara Haskett dan Aryeh. Jasad Gaspard sendiri sempat hilang dan baru ditemukan kepolisian setempat pada Rabu (20/5/2020). Dia dinyatakan meninggal oleh pihak kepolisian. 

Shad Gaspard

Shad Gaspard saat mengisi acara Monday Night RAW-nya WWE. Foto: Dok. WWE

Kematian Gaspard tentu membuat sang istri, Siliana Gaspard, sendu. Meski begitu, dia tetap bersyukur karena di saat-saat terakhirnya sang suami dan anaknya tetap mendapatkan bantuan dari orang-orang yang peduli. 

"Saya merasa bersyukur karena mendapatkan respons yang cepat untuk menyelamatkan anak saya, Aryeh. Terima kasih juga kepada penjaga pantai, polisi, dan masih banyak lagi yang terlibat dalam usaha menyelamatkan Shad kesayangan saya," ucapnya. 

Kabar ini rupanya sampai ke tempat Gaspard dulu bekerja, WWE. Jenama gulat terbesar di dunia tersebut pun merilis video tribute untuk sosok kelahiran Brooklyn, New York, tersebut. 

"Semoga doa dan harapan terus menyertai sang istri, anak, dan keluarga Shad Gaspard di masa sulit ini. Man, ini sungguh berat. Sangat, sangat berat. Dia ini orang yang sangat baik," cuit pegulat dengan nama panggung The Rock tersebut via Twitter.


Gaspard sendiri memulai kariernya di dunia gulat bersama WWE pada 2002. Dia sendiri dikenal sebagai tandem JTG dalam tag-team bernama Cryme Time. Dia keluar dari WWE pada 2010 dan setelahnya tetap bergulat di skena independent bersama JTG. Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com