Anak Palestina Pakai Daun Kubis karena Tak Punya Masker

aun-kubis-di-Palestina.jpg
(AFP/Mohamed Abed)

RIAU ONLINE, RAMALLAH-Alat Pelindung Diri saat dibutuhkan di tengah pandemi Corona. Selain tenaga medis, masyarakat juga diwajibkan menggunakan masker. Namun tidak semua, warga mampu mengaksesknya akibat mahalnya masker.

Namun semangat untuk hidup sehat tetap dilakukan anak-anak yang tinggal di Beit Lahia, Jalur Gaza Utara. Seorang anak berpose dengan masker yang terbuat dari daun kubis ditengah wabah virus Corona di  Palestina, Kamis 16 April 2020. Di tengah wabah virus corona yang melanda dunia, khususnya di Palestina.

Masker dan topeng unik yang terbuat dari sayuran kubis. Mereka memakai masker darurat tersebut untuk menghindari dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pakai Topeng Rangda

Warga negara Indonesia yang di luar negeri, diminta mengikuti aturan pemerintah setempat terkait pencegahan wabah virus corona Covid-19, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Di AS, setiap warga diwajibkan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, hal itu juga berlaku bagi WNA termasuk dari Indonesia.

Namun, seperti diberitakan Beritabali.com—jaringan Suara.com, saking kreatifnya, WNI di Seattle AS justru menggunakan topeng Rangda saat berbelanja.

Selain aman dari corona, si pemakai topeng yakni WNI bernama Greg Dwidjaya juga ingin memperkenalkan seni budaya Indonesia.

Alhasil, warganet tergerak mengomentari. Mereka menilai aksi itu kreatif. Lucunya, salah satu warganet berkomentar "Turun harga diri Rangda, sing nu serem. Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->