Orang Amerika Pakai Hadis Nabi Muhammad untuk Iklan Lawan Virus Corona

Al-Hadis-Nabi-Muhammad-SAW-dipakai-saat-terjadi-pandemi-virus-corona-covid-19-di-Amerik.jpg
([Al Araby])

RIAU ONLINE, CHICAGO-Hadis tentang menjaga kebersihan saat pandemi semasa kehidupan Rasulullah kini ramai dipakai sebagai iklan di Amerika Serikat khususnya saat menghadapi pandemi corona.

Al Hadis Nabi Muhammad SAW kekinian, terutama terkait kebersihan dan kesehatan. Bahkan, di Chicago AS, kutipan Hadis Nabi Muhammad SAW dijadikan iklan pada papan reklame, demikian dilapokan Al Araby, Selasa 21 April 2020

Iklan pada papan reklame terebut dibuat oleh Gain Peace. Isi iklannya adalah mengutip hadis tentang menjaga kebersihan saat pandemi semasa kehidupan Rasulullah.

Menurut Gain Peace, pedoman kebersihan dari Nabi Muhammad itu sama seperti pedoman yang ditetapkan organisasi kesehatan dunia alias WHO untuk menghadapi wabah corona.

"Saran Nabi Muhammad: sering-seringlah mencuci tangan, jangan meninggalkan daerah yang terinfeksi, dan jangan mengunjungi daerah yang terinfeksi," demikian arti tulisan berbahasa Inggris pada papan reklame itu.

Selain itu, terdapat juga iklan yang mengutip pernyataan lain Nabi Muhammad:

"Ketika Anda mendengar bahwa wabah ada di suatu tempat, jangan masuk ke sana. Jika wabah itu ada di tempat Anda, jangan tinggalkan tempat itu.”

"Pesan Nabi Muhammad: jangan menempatkan pasien yang sakit dengan orang sehat.”

Nasihat yang telah berusia berabad-abad ini beresonansi dengan jutaan orang di seluruh dunia, ketika Covid-19 menginfeksi lebih dari 2.419.194 dan membunuh 165.775 di seluruh dunia.


Pemerintah di seluruh dunia—dari AS hingga Iran—mendapat kecaman karena tidak merespons secara cepat saat wabah itu muncul sehingga bisa memperkecil kemungkinan pandemi.

Instruksi mereka sekarang untuk menghentikan penyebaran coronavirus tampaknya mencerminkan nasihat Nabi, yang tampaknya relevan untuk zaman modern.

"Nabi Muhammad mendirikan sebuah agama yang dibangun di atas wahyu dan kecerdasan. Alquran adalah wahyu yang memberi kita jalan hidup, dan dengan setiap zaman dan peradaban baru, kecerdasan adalah cahaya penuntun kita dan apa yang disebutnya sebagai 'nabi batin' kita, " kata Dosen Hussain Makke, terkait iklan tersebut. Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->