Amerika Serikat Minta Warganya di Indonesia Pulang Kampung, Ada Apa?

Orang-Amerika.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Amerika Serikat memanggil warga negaranya yang ada di Indonesia untuk pulang ke kampung halaman. Lewat Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kedubes Amerika Serikat di Indonesia, Heather Variava. Alasannya karena wabah corona yang sedang terjadi di Indonesia.


Dalam akun Instagram Kedubes AS di Jakarta, Heather memberi pesan kepada seluruh WN AS yang masih di Indonesia. 

"Ini adalah pesan untuk seluruh WN Amerika yang masih berada di Indonesia. Dengan pandemi global COVID-19, saya memahami ini adalah masa yang tak biasa untuk semuanya," kata dia, Rabu 15 April 2020.


"Saya yakin banyak dari anda yang berpikir apa yang harus dilakukan saat ini. Saya ingin meyakinkan anda untuk segeralah pulang sekarang," jelasnya. 


Heather mengatakan, jika WN AS semakin mengulur waktu untuk pulang, maka semakin kecil kesempatan mereka untuk bisa kembali ke AS. Ia ingin semua WN AS untuk mempertimbangkan situasi ini.


"Semakin lama anda menunggu, semakin kecil pula kesempatan anda untuk dapat kembali ke AS. Tolong pikirkan tentang keluarga dan teman anda," kata dia. 
"Jika mereka khawatir dan prihatin, maka anda sebaiknya kembali pulang sekarang," lanjutnya.


Heather mengatakan, saat ini pihak kedubes juga berupaya untuk menjamin WN AS, khususnya di Indonesia. Sekali lagi dia berharap WN AS yang masih di Indonesia untuk segera kembali ke negaranya.


"Tim kedubes kami bekerja untuk menjamin kesejahteraan WN AS di Indonesia. Jika anda peduli dengan diri sendiri, keluarga dan teman-teman anda dan Indonesia, mohon untuk kembali pulang ke rumah sekarang," jelasnya.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan,com