Meninggal saat Pandemi Covid-19, Pria Ini Dimakamkan Bareng Mobil Kesayangan

Politisi-dikubur-bareng-mercy-kesayangan.jpg
(Twitter/ @Yknip1)

RIAU ONLINE, CAPE TOWN-Tshekede Pitso, seorang politis dan pengusaha memiliki permintaan unik saat meninggal dunia. Dia minta dikuburkan bareng mobil kesayangannya Mercy E 500. Permintaan itu pun dikabulkan keluarganya saat dia meninggal saat hendak mengemudikan mobil kesayangannya.

Di masa-masa sulit seperti ini, Afrika Selatan juga sedang berjuang memerangi wabah virus corona dengan menerapkan kebijakan lockdown.  Namun, salah satu politisi dan pengusaha asal Afrika Selatan yaitu Tshekede Pitso dikabarkan tewas saat hendak menuju ke mobilnya di luar rumah.

Tidak diketahui apa penyebab pastinya, namun pria berusia 72 tahun ini dikabarkan sempat pingsan terlebih dahulu sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.  Yang menjadi sorotan adalah, Pitso dikubur bersama mobil Mercedes-Benz E500 kesayangannya. Rupanya, hal itu merupakan permintaan sendiri dari Pitso. 

Keluarganya mengatakan bahwa Pitso sempat mengatakan keinginannya untuk dikubur bersama mobil keluaran Jerman tersebut. 

Untitled Image

 

Pria yang dimakamkan bersamaan dengan mobil Mercy-nya. Foto: Twitter/ @Yknip1

ak hanya itu, Sefora selaku putri dari Pitso mengatakan bahwa sang ayah sangat senang dan menghabiskan banyak waktu hanya untuk duduk di kursi kemudi mobil. 

Ia dikubur di sebuah pemakaman keluarga di desa Jozana, Eastern Cape. Pitso dimakamkan dengan posisi duduk di kursi kemudi dan dikebumikan menggunakan bantuan mobil trailer. 
Meskipun Afrika Selatan sedang diterpa virus corona, pemakaman ini tetap dihadiri oleh banyak pelayat.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com