Beberapa Hari setelah Berkunjung Kampus Oxford, Pangeran Charles Dinyatakan Positif Covid-19

Pangeran-Charles.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, LONDON-Pewaris tahta kerajaan Inggiris seklaigus putra Ratu Elisabeth, Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Beruntun, sang istri Camilla Rosemary Shand, atau juga dikenal Duchess of Cornwall dinyatakan negatif virus Corona Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh seorang juru bicara Clarence House mengatakan.

Hingga kini, masih belum jelas Pangeran Charles terpapar virus Corona Covid-19 dari mana.

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19, sebagai salah satu tokoh kerajaan Inggris, ada sejumlah agenda yang sempat dihadiri Pangeran Charles. Apa saja? Berikut beberapa agendanya.

12 Maret - Makan malam Bushfire Australia di London

Pangeran Charles sempat berbaur dengan banyak orang, termasuk Hilary Russell dan Walikota Lord of London, William Russell saat makan malam di Mansion House di London. Acara itu untuk membantu upaya pemulihan semak belukar Australia.

Acara itu diadakan oleh Walikota Kota London dan Komisaris Tinggi untuk Australia

11 Maret - Penghargaan Prince's Trust di London Palladium


Pangeran Charles menggunakan gerakan Namaste untuk menyambut Rolling Stone Ronnie Wood ketika menghadiri Penghargaan Pangeran dan Kepercayaan Maxx & Homesense di London Palladium di ibukota.


10 Maret - Acara amal WaterAid di London

Pangeran Charles juga sempat menghadiri acara amal WaterAid di London. Dia bergabung dengan perwakilan pemerintah, anggota masyarakat dan pemimpin bisnis dari seluruh dunia pada acara tersebut untuk mengatasi dampak perubahan iklim terhadap akses ke air minum.

Di antara yang ia temui adalah Pangeran Albert dari Monako, yang juga dinyatakan positif mengidap virus itu.

9 Maret - Penerimaan Persemakmuran di London

Dalam sebuah foto Pangeran Charles terlihat berjalan bersama Camilla, Duchess of Cornwall ketika mereka menghadiri Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey di London. Di depan mereka terlihat Ratu Elizabeth II.

Di belakang mereka ada Pangeran William dan Catherine, Duchess of Cambridge, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

6 Maret - Acara Surfers Against Sewage di Cornwall

Pangeran Wales sempat menyambut anak-anak sekolah ketika ia menghadiri resepsi di Newquay, Cornwall, untuk merayakan peringatan 30 tahun Surfers Against Sewage dan secara resmi membuka sekolah pengembangan Nansledan.

6 Maret - Mengunjungi bengkel Newquay

Pangeran Charles, sebagai pelindung Campaign for Wool, sempat memantau pekerja sol sepatu saat berkunjung ke Celtic Sheepskin & Co untuk menandai peringatan 30 tahun perusahaan di Newquay, Cornwall.

5 Maret - Kunjungan ke Universitas Oxford

Prince of Wales menerika daffodils ketika Pangeran Charles tiba untuk berkunjung ke Jesus College di Oxford sebagai pengakuan atas dipulihkannya Ketua Yesus Celtic, seorang profesor dalam Studi Celtic di Universitas Oxford.

Artikel ini sudah terbit di Saura.com