Aktual, Independen dan Terpercaya


Anaknya Nikahi Sesama jenis, Cecile Raynek Eledge Rela Lahirkan Cucunya

Cecile-Raynek-Eledge-lahirkan-anak-demi-putranya.jpg
(Instagram @ephemeral.elliot)

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Cecile Raynek Eledge (61), Seorang ibu rela melahirkan demi anaknya. Cecile rela hamil dan melahirkan demi anaknya yang bernama Matthew.

Matthew sendiri diketahui memiliki pasangan sesama jenis bernama Elliot, keduanya resmi menikah pada Desember 2017 silam. Karena tidak bisa memiliki seorang anak, Matthew dan Elliot pun mencari cara agar keduanya bisa memiliki anak seperti pasangan lain.

Cecile pun lalu menawarkan diri untuk menjadi seorang ibu pengganti. Cecile berkata bahwa ia siap menjadi seorang ibu pengganti bagi Matthew dan Elliot, meski sudah mengalami menopause.


“Jika kamu mencari seseorang untuk menggendong bayi, saya akan melakukannya dalam sekejap,” kata Cecile. 

Singkat cerita, pada Januari 2018, Cecile melakukan beragam prosedur kesehatan untuk menjalani proses bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF). Menurut kisahnya, pada saat prosedur ini, sperma diambil dari anaknya bernama Matthew, sementara sel telur diambil dari saudara perempuan Elliot, bernama Lea Yribe. Setelah proses pembuahan itu berhasil, barulah diimplan di rahim Cecile.


Namun, proses bayi tabung ini memang tak berjalan mulus. Menurut penuturan Cecile, ia juga mendapati hasil negatif, lalu akhirnya dinyatakan positif pada saat melakukan tes yang kedua.


“Selama ini, saya tidak pernah merasa takut saat melakukan penyuntikan hormon atau melahirkan. Ketakutan terbesar saya adalah proses yang sedang dijalani ini tidak membuahkan hasil. Anak laki-laki saya sudah menaruh kepercayaan pada saya, dan telah menginvestasikan begitu banyak uang dan waktunya. Sehingga saya tidak ingin membuat mereka kecewa,” lanjutnya. 

Cecile Raynek Eledge

Cecile Raynek Eledge Foto: Instagram @ephemeral.elliot

Kehamilan Cecile bisa dibilang lancar, hingga pada 25 Maret 2019 kemarin, Cecile melahirkan bayi perempuan. Bayi tersebut kemudian diberi nama Uma Louise.

“Bab dari kisah ini sudah selesai, sekarang giliran Matthew dan Elliot untuk menyelesaikan bab selanjutnya. Saya hanya tahu dia (bayi) itu berada di tempat yang tepat. Matthew dan Elliot akan memulai perjalanan mereka sebagai sebuah keluarga dan saya akan menjadi seorang nenek,” tutup Cecile Raynek.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com