1 Orang Meninggal Setiap 10 Menit Akibat Covid-19 di Iran

Warga-Iran-pakai-masker.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, TAHERAN-Angka kematian akibat virus corona di Iran terus bertambah. Bahkan, setiap 10 menit di negara itu ada satu orang yang meninggal dunia karena corona. 

"Berdasarkan informasi kami, setiap 10 menit satu orang meninggal karena virus corona dan sekitar 50 orang terinfeksi virus itu setiap satu jam di Iran," kata Kianush Jahanpur, juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kamis (19/3). 

Sejauh ini angka kematian akibat corona di Iran telah mencapai 1.284 orang. Sementara total penderita virus corona di negara tersebut telah mencapai 18.407 orang. 

"Dengan 149 kematian dalam 24 jam terakhir, angka kematian menjadi 1.284 orang. Kami mendapatkan 1.046 kasus infeksi baru," kata Wakil Menteri Kesehatan Alireza Raisi. 

LIPSUS Gagap Hadapi Corona Iran di kepung virus corona

Warga memakai untuk mencegah penyebaran virus corona di sebuah jalan di pusat kota Teheran, Iran. Foto: AP Photo/Ebrahim Noroozi


Hingga saat ini, Iran menjadi negara terparah di Timur Tengah yang terinfeksi virus corona.

Iran juga menduduki posisi ketiga secara global, setelah China dan Italia.  Hingga saat ini virus corona telah tersebar di 161 negara dengan penderita lebih dari 240 ribu.


Pemerintah Iran telah memerintahkan penutupan sekolah dan kampus-kampus, melarang acara olahraga, budaya, dan agama. Empat tempat suci bagi umat Syiah juga ditutup.


Virus corona juga menyebabkan perayaan tahun baru Persia, Nowruz, tidak dirayakan di Iran. Pemerintah meminta masyarakat tetap berada di dalam rumah dan tidak bepergian.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan,com

-->