Soal Covid-19, Messi Minta Setiap Orang untuk Berdiam Diri di Rumah

Lionel-Messi-sampaikan-pesan-soal-virus-corona.jpg
((Instagram/@leomessi).)

RIAU ONLINE, BARCELONA-Virus Corona kini menyerang berbagai negara. Mulai dari pejabat hingga pemain sepaok bola juga terkena imbasnya, positi corona. Bintang Barcelona, Lionel Messi, turut prihatin dengan virus corona yang sedang melanda berbagai negara di belahan dunia. Ia pun menyarankan setiap orang untuk berdiam diri di rumah demi menjaga kesehatan.

Pesan ini pun disampaikan Messi secara terbuka di akun Instagram pribadinya pada Sabtu 15 Maret 2020 malam WIB. Sebanyak lebih dari lima juta likes dan lebih dari 38 ribu komentar memenuhi kolom komentar unggahan tersebut.

"Ini adalah hari yang rumit untuk semua orang. Kita hidup dengan kekhawatiran tentang apa yang terjadi dan kita ingin membantu mereka yang mengalami hal buruk, baik karena secara langsung, keluarga, dan teman-teman mereka, atau karena mereka bekerja di garis depan untuk memeranginya di rumah sakit dan pusat kesehatan," tulis Messi.

"Saya ingin menguatkan mereka semua. Kesehatan harus selalu didahulukan. Ini adalah momen yang luar biasa dan Anda harus mengikuti instruksi dari organisasi kesehatan dan otoritas publik. Hanya dengan cara ini kita dapat melawannya secara efektif," lanjutnya.

"Ini adalah waktu untuk tetap rumah. Selain itu, sangat sempurna dapat menikmati waktu ini dengan orang-orang terdekat. Pelukan besar untuk semua orang dan mari kita berharap kita dapat membalikkan keadaan sesegera mungkin," tutup bintang asal Argentina itu.


Virus corona memang mengancam keselamatan manusia di berbagai negara. Bahkan, data per Sabtu 14 Maret 2020, menyebutkan bahwa sudah ada 147.960 kasus di 149 negara berbeda.

Akibat virus ini, berbagai kompetisi di negara top dunia, seperti Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris harus diberhentikan sementara untuk mengindarkan pelaku sepak bola dari wabah tersebut.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

-->