Bebas dari Kanker, Vokalis Megadeth Langsung Gelar Konser

Dave-Mustaine-Megadeth.jpg
(@davemustaine)

RIAU ONLINE, LONDON-Vokalis Megadeth, Dave Mustaine. memberikan kabar bahagia kepada para fans Megadeth saat tampil di Wembley Arena, London, Inggris, Jumat 31 Januari 2020. Kepada penonton, Dave mengaku sudah terbebas dari kanker.

“Pada 16 Oktober (2019), aku bertemu dengan dokter dan dia bilang, 'Kamu sudah 100 persen bebas kanker'," ungkap Mustaine.

Pelantun Tornado of Souls itu sempat menyatakan rasa bahagianya bisa terbebas dari penyakit.

"Senang bisa kembali berada di sini, di hadapan semua teman-temanku dari London," ujarnya.
Band Megadeth

Mustaine didiagnosa menderita kanker tenggorokan pada Juli 2019. Ia pun mengumumkan penyakit ganas itu pada fans dua bulan setelahnya.
Ketika di panggung,

Mustaine juga sempat menceritakan seperti apa responsnya ketika pertama kali diberitahu menderita kanker oleh dokter.

"Saat itu, aku sedang tur dan aku memanggil dokter gigi ke rumah untuk memeriksa kondisi kesehatan rongga mulutku. Karena, aku merasa ada yang tidak beres," kata Mustaine.


"Setelah diperiksa dan menunggu beberapa saat, dokter itu berkata, 'Sepertinya kamu terkena kanker. Kau harus pergi ke dokter spesialis THT'. Saat itu aku lumayan panik," imbuhnya.

Sejak didiagnosa terkena kanker, Mustaine rajin melakukan berbagai terapi. Namun, penyakit itu tetap membuat beberapa jadwal manggung Megadeth dibatalkan.


Ketika kondisinya mulai membaik, ia pun mencoba untuk menggelar konser bersama Megadeth pada Desember 2019. Karena sudah benar-benar terbebas dari kanker, bulan ini Mustaine dan Megadeth siap untuk tur ke 12 kota di Eropa, termasuk Hamburg, Praha, dan Milan.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com