Cerdik, Modal Sejuta, Pemuda Ini Raup Seratusan Juta Jual Sepatu Nike MAG

Nike-Mag.jpg
(Goat)

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Pemuda cerdik dari Amerika Serikat mampu meraup ratusan juta dengan menjual ulang sepatu yang dibelinya dengan harga murah.

Tak tanggung-tanggung, da berhasil meraup seratusan juta dengan modal hanya Rp 1 Jutaan.

Cerita awalnya dimuliai saat seorang reseller streetwear asal Amerika Serikat, membeli tiga pasang Nike MAG dari sebuah gudang barang bekas. Tiga pasang sneakers ini disebut udah habis dari pasaran.


Dilansir Complex, reseller tersebut enggak menemukannya secara tiba-tiba di gudang barang bekas. Ia mendapat tawaran membeli tiga pasang Nike MAG oleh penjual yang ditemuinya di salah satu platform ecommerce.


"Menurutku tawaran ini kayak terlalu menarik, jadi aku iseng aja cobain. Aku kirim pesan ke dia, dan dia punya tiga pasang yang masih sisa. Ternyata sebelumnya dia udah menjual tiga pasang lainnya. Jadi total ada enam pasang sneakers Nike MAG di gudang barang bekas itu," tuturnya.

 

Meski ia enggak mengungkapkan berapa harga beli tiap pasangnya, dia menghabiskan 75 USD atau sekitar Rp 1 juta untuk ketiga sneakers tersebut.


Kemudian ia menjualnya kembali. Enggak tanggung-tanggung, ia berhasil menjual sepasang Nike MAG dengan harga yang berkali-kali lipat, yakni 10 ribu USD atau sekitar Rp 137 juta.


Dia berencana untuk menjual sepasang lagi, dan mungkin akan menyimpan sepasang lainnya buat kenang-kenangan.
Nike MAG menjadi salah satu sneakers ikonis karena digunakan dalam film 'Back to the Future 2'. Pada 2011, Nike merilis sepatu ini dengan jumlah terbatas, yakni hanya 1,500 pasang. Kemudian di 2016, Nike MAG dengan teknologi self-lacing diluncurkan sebanyak 89 pasang aja.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com