Ikan Ini Begitu Enak, Harganya Capai Rp 25 Miliar Per Ekor

Tuna-Sirip-Biru-Selatan.jpg
(Dictio.id)

RIAU ONLINE, TOKYO-Warga Jepang terkenal dengan hobi mengkonsumisi ikan. Selain dimasak, ikan mentah juga menjadi menu Favorit andalan.

Tuna juga menjadi incaran para pemilik restoran karena memiliki rasa yang empuk. Tuna yang paling dicari adalah Tuna biru, sehingga harganya pun melonjak  fantastis.

Tuna sirip biru kembali terjual dengan harga fantastis dalam pelelangan ikan Tahun Baru di Pasar Ikan Toyosu, Tokyo, Jepang. Kali ini, ikan seberat 276 kg itu laku dengan harga 1,8 juta USD atau sekitar Rp 25 Miliar. 


Lelang ikan tuna sirip biru itu kembali dimenangkan oleh Kiyoshi Kimura. Ia merupakan presiden Kiyomura Corp, pemilik restoran Sushi Zanmai yang populer di Jepang.

 

tuna sirip biru seharga Rp 25 Miliar

Pada awal 2019, Kiyoshi Kimura juga memenangkan lelang ikan tuna sirip biru seberat 278 kg dengan harga 3,1 juta USD atau setara dengan Rp 44 miliar.


Lelang ikan tuna terbesar yang sudah menjadi tradisi Tahun Baru itu akan diserbu mulai dari pedagang dari toko grosir hingga taipan sushi untuk mencari ikan dengan kualitas terbaik.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com