Bu Guru Veronica Viral karena Pakai Kostum Organ Tubuh saat Mengajar

Guru-Kreatif.jpg
(Twitter @mikemoratinos)

RIAU ONLINE, LITHUANIA-Nama Verónica Duque mendadak viral di Twitter. Wanita yang berporfesi sebagai pengajar ini mendapat apresiasi karena idenya yang cermerlang. Veronoca menggunakan kostrum bergambar organ tubuh saat mengisi kelas anatomi.


Verónica mengaku, dia sengaja memesan kostum bergambar organ tubuh untuk membuat murid-muridnya lebih mudah membayangkan posisi dan bentuk organ dalam. "Kupikir (pakai kostum) ini layak kucoba," kata Verónica saat diwawancara Bored Panda (23/12).


Setelah sang suami, Michael, mengunggah foto Verónica yang berkostum unik itu ke Twitter pada 16 Desember 2019, foto-foto tersebut langsung mendapat sambutan berupa 13 ribu retweet, 66 ribu lebih likes, dan 1.300 lebih komentar. Rata-rata mereka mengapresiasi kreativitas dan dedikasi Verónica.


"Saya sudah mengajar selama 15 tahun. Saya mengajar pengetahuan alam, pengetahuan sosial, seni, Bahasa Inggris, dan Bahasa Spanyol," kata Verónica.


Ibu guru berusia 43 tahun ini mengaku akan terus melakukan inovasi dalam mengajar agar anak-anak selalu senang dengan pengetahuan.

Saat mengajar sejarah, Verónica selalu menyamar menjadi tokoh bersejarah. Di kelas tata bahasa, Verónica bahkan memakai mahkota kardus yang membua murid-muridnya lebih mudah membedakan penggunaan kata kerja, kata benda, dan kata sifat.


Cara-cara kreatif ini dilakukan Verónica agar murid-muridnya lebih mudah mengingat dan memahami. "Saya ingin masyarakat berhenti menganggap guru sebagai pelayan publik birokrasi yang malas," pungkas Verónica.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com

-->