Dokter Cantik Ini Punya Tubuh Bak Binaragawan, Lihat Penampakannya

Yuan-Herong.jpg
(Foto/Instagram/yuanherong1229)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Yuan Herong mendadak viral. Dokter cantik ini jadi terkenal karena memiliki tubuh kekar bak binaragawan sejati.

Tabib perempuan ini bernama Yuan Herong, 30 tahun, yang juga seorang ahli kungfu dari Qingdao, mengejutkan netizen lewat unggahan sejumlah foto di Instagram.

Dia memiliki bentuk tubuh atletis ala binaragawan setelah mengikuti menu pelatihan oleh seorang binaragawan profesional.

Kepada Daily Mail seperti dilansir Sputnik News, Yuan mengaku bekerja sebagai tabib di sebuah klinik pengobatan tradisional di Provinsi Shandong.

“Kedua orang tua saya dokter. Saya sebenarnya tidak ingin belajar pengobatan tradisional Cina. Saya suka kung fu. Tapi orang tua saya meminta agar saya tidak meninggalkan studi pengobatan karena bisa bermanfaat seumur hidup,” kata Yuan seperti dilansir Sputnik News pada Rabu, 13 November 2019.

Dia mengaku mulai belajar binaraga setelah bertemu Zhang Wei, seorang binaragawan profesional. Zhang mendorongnya agar mengikuti kontes binaraga dan menyiapkan serangkaian pelatihan.

Seusai bekerja sebagai tabib, Yuan pergi ke gym untuk berlatih pada sore hari. “Saya pergi ke gym lima kali sepekan setiap sore,” kata dia.

Dia mengaku merasa lelah, kesepian, dan sakit saat berlatih gym. Namun, saat melihat otot-ototnya mulai terbentuk, dia merasa gembira.

Yuan memenangkan peringkat kedua pada Kompetisi Kelas A Binaraga Perempuan yang digelar di Cina pada September 2019. Dia mengaku tetap lebih tertarik belajar kung fu.

Artikel ini sudah terbit di Tempo.co