Pria Setengah Bugil Tembaki Restoran di Amerika Serikat, Empat Orang Tewas

Letusan-Pistol.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Sebuah insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Seriat (AS) pada Minggu dini hari, 22 April 2018. Kali ini, penembakan terjadi di sebuah restoran waffle di distrik Antioch, di bagian tenggara kota Nashville, negara bagian Tennessee.

Mengutip laporan South China Morning Post yang dilansir Liputan6, Senin 23 April 2018, penembakan yang terjadi pada pukul 03.25 dini hari waktu setempat itu dilakukan oleh seorang pria berpenampilan setengah telanjang.

"Pelaku sempat ditangkap oleh salah seorang yang berada di lokasi kejadian, namun kemudian berhasil kabur tanpa alas kaki, dan hanya mengenakan celana pendek. Pelaku adalah pria kulit putih dengan rambut pendek," tulis pernyataan resmi Kepolisian Metropolitan Nashville.

Informasi selanjutnya dari pihak kepolisian menyebut pelaku penembakan bernama Travis Reinking, seorang pria berusia 29 tahun yang berasal dari kota Morton di negara bagian Illinois.


Hal itu diketahui dari penelusuran plat nomor mobil yang dikendarai oleh Reinking, saat insiden penembakan terjadi.

Laporan itu juga menyebut pelaku sempat mengenakan sebuah jubah, sebelum kemudian dilepas -- dan hanya mengenakan celana pendek warna hitam -- ketika menembakkan peluru secara membabi buta. Reinking diketahui menggunakan senapan serbu AR-15 -- senapan yang umum digunakan warga AS, ketika kontrol senjata di tingkat sipil semakin ketat.

Sebanyak empat orang dilaporkan tewas sesaat setelah dilarikan ke Vanderbilt University Medical Center, rumah sakit terdekat dari lokasi penembakan.

Sementara tiga orang lainnya dilaporkan mengalami luka tembak, dan kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit yang sama.

Pihak kepolisian menetapkan Reinking sebagai buron, namun belum bisa memberikan informasi motif di balik insiden penembakan tersebut.(2)