3 Jamaah Haji Riau Masih Dirawat di Arab Saudi

Jamaah-Haji-Inhil-Tiba.jpg
(Humas Inhil)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE - Rombongan jamaah haji (JH) mulai kembali ke tanah air. Begitu juga dengan JH Provinsi Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Batam (BTH) asal Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir tiba di Tanah Air via Debarkasi Batam, Senin, 11 September 2017 malam.

Akan tetapi, masih ada tiga JH yang belum bisa pulang, lantaran tengah menjalani perawatan medis di Arab Saudi.

Baca juga: 172 Jamaah Haji Inhil Tiba Di Tanah Air

"Pada saat berangkat, Kloter 4 BTH beranggotakan 448 orang jamaah termasuk petugas. Namun selama di Tanah Suci, tiga jamaah haji kami wafat di Arab Saudi, dan tiga lagi masih dirawat di Arab Saudi, di RS An Nur dan King Abdul Aziz Arab Saudi. Tiga jamaah haji yang wafat semua sudah berhaji," sebut Ketua Kloter 4 BTH Zainal Abidin Abdul Gani saat melaporkan kondisi jamaahnya di Asrama Haji Batam.

"Kita mendoakan yang wafat di Tanah Suci semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan bagi jamaah yang masih sakit di Arab Saudi, kita doakan semoga lekas sembuh dan kembali ke Tanah Air dengan segera," katanya lagi.

Informasi yang dihimpun, tiga jamaah yang sakit dan masih dirawat di Arab Saudi antara lain atas nama Yusminar Hasan Jondun asal Indragiri Hulu, Kasmiyah Kasio Kasmijan asal Indragiri Hulu, dan Armien Syahran Nasution asal Indragiri Hilir.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 172 orang Jamaah Haji asal Kabupaten Inhil sudah tiba di tanah air. Jamaah yang tergabung di Kelompok terbang (Kloter) 4 telah tiba di Emberkasi Batam, Selasa, 12 September 2017 pukul 00.30 WIB.

Kedatangan mereka disambut langsung Wakil Bupati Inhil H Rosman Malomo yang di dampingi Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekretaris Dinas Kesehatan serta beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil turut dihadiri juga Wakil Bupati INHU, perwakilan Kemenag Kota Batam Dan Inhil.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id