Osama bin Laden Mengklaim Tinggalkan Harta Rp 386 Miliar untuk Jihad

Osama-bin-Laden.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE - Pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden mengklaim telah meninggalkan kekayaan pribadinya sekitar US$ 29 juta atau sekitar Rp 386 miliar setelah kematiannya dalam serangan di tahun 2011.

 

Pernyataan ini tertulis dalam wasiatnya yang ditemukan oleh pasukan khusus Amerika saat melakukan penggerebekan di rumah Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan, Mei 2011, seperti dilansir dari BBC.

 

Wasiat yang ditulis sendiri oleh Osama bi Laden ini kemudian dirilis oleh para pejabat Intelijen Amerika Serikat pada Selasa (01/03/2016).

(BACA JUGA: Sadis! Demi Keberuntungan Pemilu, Sejumlah Anak-anak Jadi Tumbal)

 


Melalui surat wasit itu, Osama menyebutkan ingin menyerahkan hampir seluruh dari kekayaannya dipergunakan untuk mendukung gerakan ektresmisme dan sisanya agar dapat dibagikan kepada anggota keluarganya.

 

"Jika saya terbunuh," tulis Osama bin Laden pada 2008 dalam surat untuk ayahnya, "Tolong doakan saya dan keluarkan uang sumbangan atas nama saya. Saya memerlukan banyak pahala untuk mencapai rumah saya yang kekal," seperti dikutip dari BBC Indonesia.

(KLIK JUGA: Karena Berkulit Hitam, Anggota Parlemen Ini Diusir dari Lift)

 

Dalam surat-surat lainnya Osama menyinggung kemajuan yang ia sebut sebagai perang suci dan kegagalan Ameriak di Afghanistan. Surat ini tujukan kepada seluruh uma Muslim.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline