Wali Kota Muslim Ini Serukan Hancurkan ISIS

Wali-Kota-Muslim-Rotterdam-Ahmed-Aboutaleb.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendapat keras disuarakan oleh Wali Kota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb, mengenai penyerangan Kota Paris oleh sekelompok orang bersenjata, akhir pekan lalu. 

 

Wali Kota Muslim pertama di kota pelabuhan tersebut mengatakan, sudah seharusnya penghancuran total kelompok ISIS setelah serangan maut di Paris akhir pekan lalu. (Baca Juga: ISIS Akhirnya Mengaku Serang Paris

 

“Kita harus menghancurkan sama sekali ISIS. Tindak biadab ini tidak dapat dibiarkan begitu saja. Sudah jelas ISIS tidak mau berunding,” kata Aboutaleb kepada harian popular Algemeen Dagblad dalam wawancara dilansir dari voaindonesia.com.

 

Aboutaleb (54), menjadi terkenal di internasional setelah serangan terhadap majalah satiris Perancis, Charlie Hebdo, Januari 2015 silam.


 

Ia membuat pemirsa siaran langsung televisi kaget ketika Aboutaleb mengatakan, kaum Muslim yang tidak menyukai kebudayaan Barat sebaiknya mengambil koper mereka dan pergi. (Klik Juga: Anak Imam Samudera Tewas di Suriah

 

Walaupun ia mengatakan itu, namun imigran Timur Tengah tersebut membela dengan kuat hak perorangan mempercayai apa mereka kehendaki.

 

Wali Kota ini berkeras mengatakan, tidak ada orang yang berhak menghancurkan demokrasi dan menggunakan kekerasan untuk memaksakan keyakinan mereka. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline