Murid Rossi Ini Balaskan Dendam Gurunya

Murid-Valentino-Rossi-Nicolo-Bulega.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, VALENCIA - Pebalap Italia, Valentino Rossi, boleh saja kalah dari Tiga Matador Spanyol yang perkasa di kandangnya sendiri. Namun, ia masih bisa berbangga setelah seorang muridnya, Nicolo Bulega, mampu keluar sebagai Juara Dunia Moto3 Junior 2015. 

 

Bulega menjadi kampiun di GP Valencia, tempat di mana Rossi harus merelakan gelar juara dunia menjadi milik rekan setim di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Bulega menjadi juara usai menempati posisi keempat dan ketiga dari dua balapan digelar. (Baca Juga: Bos Yamaha Ini tak Suka Tuduhan Rossi Soal Konspirasi

 

Cukup bagi Bulega dengan kedua posisi tersebut untuk mengantarkannya menempati posisi di puncak klasemen pebalap. Total poin ia kumpulkan 189 poin atau selisih empat poin dari pesaingnya pebalap asal Spanyol, Albert Arenas.

 

Anak didik Rossi ini memperoleh total poin tersebut setelah tidak pernah gagal meraih poin di setiap balapan yang diikuti.

 

"Saya tidak bisa berkata-kata. Ini adalah tahun yang fantastis di mana kami bekerja keras. Seri balapan terakhir luar biasa. Kami selalu ingin meraih podium di Valencia tetapi tekanan menghampiri. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman-teman dekat, dan saya persembahkan gelar juara ini untuk Vale (Valentino Rossi)," ujar Bulega seperti dilansir Motograndprix.

 

Bulega merupakan pebalap muda tergabung dalam Tim Sky Racing Team VR46 dengan motor KTM. Tim ini merupakan milik Rossi. Bulega juga merupakan pebalap dari akademi VR46. (Klik Juga: Lorenso Balik Tuduh Rossi Dibantu Pebalap Italia

 

Dengan raihan Juara Dunia, bisa jadi ini obat pelipur lara Rossi. Pebalap Movistar Yamaha itu gagal menjadi juara dunia setelah harus start paling belakang di seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

 

Rossi mendapatkan posisi tersebut setelah mendapatkan total empat poin penalti karena insidennya dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di Sepang, Malaysia.

 

Rossi di Valencia harus puas dengan menempati posisi keempat. Sementara itu, Jorge Lorenzo berhasil mempertahankan posisinya yang terdepan di balapan. Hasil tersebut membuat Lorenzo menjadi juara dunia dan Rossi di posisi kedua di klasemen pebalap. (Lihat Juga: Sponsor Italia Tidak Lagi Dukung Lorenzo dan Marquez

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline