Rossi Waspadai Pedrosa

ROSSI.jpg
(INTERNET)

 

RIAUONLINE, SILVERSTONE - Valentino Rossi meraih hasil bagus pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (329/8/2015). Di Hari Minggu (30/8/2015), ia akan memulai balapan dari posisi start keempat di baris kedua.

 

"Saya cukup puas dengan hasil kualifikasi karena kami bisa banyak berkembang dengan feeling dan setting dengan motor. Kami melakukan pekerjaan yang bagus," kata Rossi usai sesi kualifikasi.

 

Pebalap Movistar Yamaha tersebut akan start dari baris kedua, berdampingan dengan Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di baris terdepan, Marc Marquez dari tim Repsol Honda akan start dari pole position, di samping Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

 

Pada GP Inggris tahun lalu, Rossi finis di urutan ketiga, di belakang Marquez dan Lorenzo. Rossi kembali melihat kedua pebalap Spanyol tersebut sebagai pemilik peluang paling besar untuk memenangi balapan akhir pekan ini.

 

Namun, Rossi juga melihat Pedrosa sebagai penantang kuat. Menurut dia, pebalap Repsol Honda tersebut berpotensi menghentikan catatan finis podium beruntunnya sepanjang musim ini.

 

"Di atas kertas, saya rasa Jorge dan Marc akan bersaing untuk posisi juara, sementara saya dan Dani akan bersaing untuk mendapatkan podium terakhir, tetapi perbedaan waktunya akan sangat kecil," aku pebalap 36 tahun tesebut seperti dilansir Juara.net.

 

"Jika Jorge bisa mengalahkan Marc, dan Dani mengalahkan saya, saya akan kehilangan banyak poin. Jadi, saya harus meraih hasil terbaik, dan tidak membiarkan dua pebalap Honda tersebut finis di antara kami" lanjutnya.

 

Rossi dan Lorenzo saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan tabungan poin sama, 211. Marquez berada di urutan ketiga, tertinggal 52 angka.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline