Tersangka Bom Bangkok Tertangkap

bom-bangkok.jpg
(ITERNET)

 

RIAUONLINE, BANGKOK - Polisi Thailand menyatakan telah menangkap seorang warga asing terkait pemboman 17 Agustus di Kuil Erawan yang menewaskan 20 orang. Para petugas menggrebek sebuah apartemen yang digunakan oleh lelaki itu di kawasan utara Bangkok, Sabtu (29/8/2015) dan menemukan berbagai material yang mungkin bisa digunakan untuk membuat bom.

 

"Tersangka mirip dengan orang yang kami cari selama ini karena diduga terkait dalam serangan 17 Agustus itu bom meledak di tengah kuil Erawan yang penuh dengan peziarah," kata jubir polisi, Prawut Thavornsiri. 

 


Thawornsiri mengatakan, orang yang ditangkap itu adalah warga asing, namun tak bersedia menjelaskan lebih jauh apakah ia seorang Turki sebagaimana diaporkan sejumlah media Bangkok.

 

Disebutkan, serangan waktu itu diduga sudah dipersiapkan oleh setidaknya 10 orang sejak sebulan sebelumnya atau lebih, namun katanya kecil kemungkinan terkait dengan jaringan teroris internasional.

 

Perintah penangkapan sudah dikeluarkan polisi untuk seorang lelaki tak dikenal yang terekam di kamera pemantau CCTV tampak meninggalkan sebuah ransel beberapa saat sebelum, ledakan. Polisi juga sudah menyebarkan foto wajahnya, dan menawarkan hadiah satu juta baht (sekitar Rp.3,5 miliar) bagi petunjuk keberadaannya, namun tak jelas apakah penangkapan ini terkait dengan tawaran hadiah itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline