Kain Kiswah Penutup Kabah Dicuci Sambut Ramadan

RIAUONLINE, MEKKAH - Jelang bulan suci Ramadan, Raja Salman memerintahkan untuk mencuci kain penutup Kakbah atau yang disebut Kiswah pada Minggu (31/5/2015). 

 

Seperti dilansir Al Arabiya, Senin (1/6/2015), perintah pencucian kiswah merupakan tradisi di lingkungan Kerajaan Arab Saudi untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Hal ini dikarenakan Arab Saudi merupakan negara yang menguasai wilayah Masjidil Haram saat ini.

 

Pada minggu, Raja Salman tiba di kompleks Masjidil Haram. Beliau datang dengan didampingi Putra Mahkota Pangeran Muhamad bin Nayef dan Gubernur Makkah Pangeran Khalid al Faisal.


 

Selain melakukan perintah pencucian kiswah, Raja Salman juga melihat perkembangan renovasi kompleks Masjidil Haram. Ia meminta Gubernur Khalid al Faisal untuk tetap melanjutkan semua proyek renovasi Masjidil Haram. Raja Salman mengatakan Arab Saudi siap menampung jamaah haji tahun ini meskipun renovasi Masjidil Haram belum selesai.

 

Perkembangan renovasi Masjidil Haram

 

Raja Salman tidak lupa melakukan ibadah di kiblat umat Muslimin sedunia tersebut. Tahun ini, merupakan Ramadan pertama Raja Salman setelah diangkat menjadi Raja Arab Saudi.