Galeri Foto: Gubri Syamsuar Tinjau Operasi Pasar di Simpang Belutu Kandis

Adv-Gubri-di-Pasar-Kandis.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, SIAK - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, meninjau pelaksanaan operasi pasar yang berlangsung di Desa Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, Jumat, 19 Agustus 2022.

Pelaksanaan operasi pasar ini, merupakan upaya akselerasi penanganan inflasi di Provinsi Riau. Gubernur Riau menyebutkan, pelaksanaan kegiatan ini juga telah dilaksanakan di Kota Pekanbaru, yang selanjutnya kegiatan juga akan dilaksanakan di Kota Dumai, dan termasuk Kabupaten Inhil.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis2

Foto: Istimewa

 

Ia menyebutkan, saat ini inflasi di Provinsi Riau mencapai 7 persen, dan berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo agar inflasi setiap daerah, inflasinya harus berada di bawah 5 persen.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis3

Foto: Istimewa

 

Untuk itu, saat ini Pemprov Riau melalui Disperindagkop Riau berupaya mengatasi dengan melakukan operasi pasar murah serta melakukan penanaman di lingkungan masing-masing.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis4

Foto: Istimewa

 

"Upaya menekan inflasi ini, bagaimana kita itu yang penting melakukan kerja nyata," katanya.


 

Adv Gubri di Pasar Kandis5

Foto: Istimewa

 

Selain melaksanakan operasi pasar, pihaknya juga mendorong masyarakat khususnya untuk melakukan penanaman pangan terutama penanam cabai yang masih tinggi harganya di Provinsi Riau.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis6

Foto: Istimewa

 

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama ikut menanam cabai," ajaknya.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis7

Foto: Istimewa

 

Untuk itu, Gubri menyebutkan, bahwa pihaknya juga mengajak kerja sama BUMDes agar dapat melaksanakan penanaman cabai ini sebagai upaya untuk menekan harga cabai agar normal, dan untuk menjaga inflasi di daerah.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis8

Foto: Istimewa

 

"Yang kita harapkan, upaya yang kita laksanakan ini dapat menurunkan inflasi ini," ungkapnya.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis9

Foto: Istimewa

 

Untuk diketahui, barang yang dijual, saat pelaksanaan pasar murah di Simpang Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak diantaranya, cabai merah Rp 65.000/kg, bawang merah Rp 25.000/kg, gula rose brand Rp 13.000/kg, gula manis kita Rp 13.500/kg , beras belida Rp 105.000/10 Kg.

 

Adv Gubri di Pasar Kandis10

Foto: Istimewa

 

Selanjutnya, beras topi koki Rp.100.000/10 kg, minyak goreng Rp 12.000/liter, minyak goreng kemasan 2 liter Rp 26.500/botol, beras kita kemasan ukuran 5kg Rp 50.000/pcs, beras fortivit Rp 12.000/kg, daging kita Rp 85.000/kg, serta produk sayur lainnya dan produk-produk UMKM dari kecamatan Kandis.