Jalan Baserah-LTD Kuansing Dibangun Pemerintah Pusat

Adv-Pemprov-Senin3.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran puluhan miliar untuk pembangunan ruas jalan di Kabupaten Kuansing. Hal ini dilakukan guna percepatan pembangunan jalan didaerah.


Pembangunan jalan tersebut menggunakan dana Intruksi Presiden (Inpres) sebagai kebijakan untuk pembangunan jalan didaerah.

"Total anggarannya lebih kurang Rp 49,8 miliar," ujar Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kuansing, Faisal saat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 27 Mei 2023.

Di Kuansing sendiri ruas jalan yang mendapatkan kucuran dana APBN ini adalah ruas Baserah - Logas Tanah Darat. Ruas jalan tersebut akan dibangun tahun ini.

Proyek peningkatan ruas jalan Baserah - Logas Tanah Darat ini akan dikerjakan sepanjang lebih kurang 16 kilometer. Proyek tersebut langsung dikerjakan pemerintah pusat.

"Dimulai dari kantor camat Baserah Kuantan Hilir sampai ibukota kecamatan Logas Tanah Darat," ujar Faisal.

Tentunya masyarakat Kuansing berharap kegiatan percepatan pembangunan jalan didaerah terus berlanjut. Mengingat saat ini masih banyak jalan di Kuansing yang butuh sentuhan pembangunan dari pusat.


 

Sebelumnya Faisal mengatakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, Kuansing membutuhkan anggaran lebih kurang Rp 300 miliar terutama yang menjadi skala prioritas.

"Hitung-hitungan kita untuk yang skala prioritas terutama jalan kita butuh anggaran Rp 300 miliar lebih," katanya.