Kontrak Resmi Diperpanjang, Shin Tae-yong Asuh Timnas Indonesia hingga 2027

Erick-Thohir-dan-Shin-Tae-yong.jpg
(ANTARA/HO-Akun instagram @erickthohir)

RIAU ONLINE - Kontrak Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia resmi diperpanjang hingga 2027. Kabar yang dinantikan pencinta sepak bola Tanah Air ini disampaikan Ketua PSSI Erick Thohir.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," tulis Erick Thohir, dikutip dari Suara.com, Kamis, 25 April 2024.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong seharusnya berakhir pada Juni 2024 mendatang. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu berhak mendapat perpanjangan kontrak usai memenuhi target yang diinginkan PSSI.

PSSI ingin Shin Tae-yong meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 pada Januari lalu. Skuad Garuda pun sukses mencapai target itu.


Belum lama ini, Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Shin Tae-yong berhasil membuktikannya.

Kini, Shin Tae-yong masih sibuk dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dalam waktu dekat Garuda Muda akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final, pada Jumat 26 April 2024 mendatang.

Shin Tae-yong menargetkan Garuda Muda bisa merebut satu tiket ke Olimpiade Paris 2024. Syaratnya Timnas Indonesia U-23 harus menjadi juara, runner-up, atau peringkat tiga.