Jelang Timnas Indonesia vs Korsel, Beredar Curhat Shin Tae-yong ke Son Heung-min

Shin-Tae-yong-bertemu-anak-didik.jpg
(Tangkapan layar/X @VideoExtraTime)

RIAU ONLINE - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong kembali mengantarkan skuad Garuda Muda semakin dengan kemenangan. Di tangannya, Indonesia melaju ke babak Perempat Final Piala Asia U-23.

Kehebatan Shin Tae-yong dalam meracik komposisi pemain dan strategi di lapangan hijau menjadi buah bibir hingga menuai pujian dari pecinta sepak bola tanah air.

Shin Tae-yong dinilai mampu menyajikan permainan Timnas Indonesia U-23 yang menawan bak timnas dari negara sepak bola di Eropa.

Gol-gol yang lahir dari kaki para pemain Timnas Indonesia saat melawan Yordania berawal dari sebuah skema serangan rapi dan terukur.

Dalam waktu dekat, keahlian Shin Tae-yong kembali dinantikan dalam babak 8 besar. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara asalnya, Korea Selatan.

Ini menjadi kali pertama Shin Tae-yong menghadapai saudara sebangsanya di ajang kompetisi sepak bola.


Menjelang pertandingan Indonesia vs Korea Selatan (Korsel), beredar lagi video lawas ketika Shin Tae-yong bertemu mantan anak didiknya di Timnas Korsel Son Heung-min yang kini merumput di Tottenham Hotspur, seperti dilansir dari Suara.com, Rabu, 24 April 2024.

Dalam video yang diunggah akun X @VideoExtraTime, terlihat momen ketika Shin Tae-yong dan Son Heung-min bertemu di sebuah restoran di Korea. Pertemuan itu terjadi ketika Shin belum resmi melatih Indonesia.

Son tampak menanyakan kabar dan rencana Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.

"Bagaimana kabarmu? Aku dengar kamu akan pergi ke Indonesia?" tanya Son Heung -min. Shin membenarkan kabar adanya tawaran untuk melatih Timnas Indonesia.

"Apakah kamu akan pergi ke sana?" tanya Son lagi. Shin Tae-yong mengaku belum tahu apakah akan menerima tawaran tersebut.

"Kamu harus bekerja kan?" kata Son Heung-min. Shin menjawab memang butuh pekerjaan untuk bisa memberikan uang jajan ke anaknya, Jaehyeok.

"Ya tentu. Untuk memberikan uang jajan ke Jaehyeok," jawab Shin Tae-yong. Mereka lalu berbincang mengenai pertandingan yang dihadapi Shin saat itu.

Kedua lantas berpelukan di akhir pertemuan itu. Shin mendoakan Son sukses dan tidak cedera.