Hasil Liga Champions: Mengejutkan, Lazio Tekuk Bayern Munich 1-0 di Olimpico

lazio2.jpg
([Twitter/@SerieA_EN])

RIAU ONLINE, ROMA-Lazio membungkam Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 dengan skor 1-0 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada laga yang rampung Kamis (15/2/2024) pagi WIB,

Bayern dipaksa mengaku kalah oleh tuan rumah Lazio. Tuan rumah bermain lebih efektif meski Bayern mendominasi penguasaan bola mencapai 61 persen sepanjang laga.

Bayern tidak maksimal dengan mereka tak mencatatkan satu pun shot on target sepanjang pertandingan, apalagi setelah kehilangan satu pemain dalam 30 menit akhir laga.


Lazio tampil lebih efektif dan efisien, bertahan dengan solid, dan mencuri gol lewat penalti Ciro Immobile di menit ke-69.

Menit ke-67, arah pertandingan berubah. Gustav Isaksen mendapatkan peluang tembak di kotak penalti, bola melebar, tapi bek Bayern Dayot Upamecano telanjur membuat pelanggaran berbahaya di kotak terlarang. Kartu merah untuk Upamecano, penalti untuk Lazio.

Menit ke-69, bomber andalan Lazio, Ciro Immobile maju sebagai algojo penalti dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Manuel Neuer di bawah mistar gawang Bayern melompat ke arah yang salah, bola ke sudut kanan bawah.

Kemenangan ini jadi modal berharga Lazio untuk menyambangi Bayern di Allianz Arena dalam duel leg kedua 16 besar pada Maret mendatang dikutip dari suara.com