Duh, Radja Nainggolan Cedera saat Latihan, Batal Main Lawan PSM Makassar

Radja-Nainggolan4.jpg
(instagram@radja_nainggolan_14)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Radja Nainggolan mengalami cedera saat menjalani latihan perdana dengan tim. Nainggolan mengalami cedera betis yang membuatnya harus kembali ke Jakarta untuk menjalani terapi.

Pada Selasa, 5 Desember 2023, Radja Nainggolan menjalani latihan perdana dengan Bhayangkara FC di Bosowa Sports Center, Makassar.

Latihan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan menjelang pertandingan melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Menjelang pertandingan tersebut, Bhayangkara FC membawa 23 pemain ke Parepare, termasuk Radja Nainggolan.

Tim bahkan memberikan sambutan khusus kepada Nainggolan dengan mengantarinya menuju lapangan latihan dengan karpet merah berupa mobil pribadi.

Namun, sayangnya, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Setelah hanya satu sesi latihan, Radja Nainggolan mengalami cedera betis yang memaksanya kembali ke Jakarta.


Sumardji, pelatih Bhayangkara FC, menyatakan bahwa Nainggolan akan menjalani terapi mulai hari berikutnya, Kamis, 7 Desember 2023.

Pihak klub berharap agar Radja Nainggolan bisa pulih dengan cepat agar dapat segera berkontribusi di BRI Liga 1 2023-2024. Ini tentu menjadi harapan bagi penggemar sepak bola Tanah Air yang antusias menanti penampilan perdana sang bintang.

Radja Nainggolan sendiri baru resmi bergabung dengan Bhayangkara FC pada Senin, 4 Desember 2023, seperti diumumkan dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi fisiknya belum optimal karena sebelumnya ia tidak aktif bermain selama hampir setengah musim setelah meninggalkan klub sebelumnya.

Pada hari berikutnya, ia terbang ke Makassar dan langsung mengikuti latihan pertama di sore harinya dikutip dari suara.com

Sebelumnya, Radja Nainggolan sudah tujuh bulan lebih tidak bermain secara kompetitif, dengan penampilan terakhirnya bersama SPAL di Serie B Italia pada April 2023.

The Guardian, julukan tim tersebut, telah melakukan persiapan intensif di Makassar sebagai bagian dari kesiapan mereka menghadapi PSM.

Pertandingan antara Bhayangkara FC dan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat, 8 Desember 2023, malam WIB, menjadi tantangan bagi tim berjulukan The Guardian di pekan ke-22 BRI Liga 1.