Pelatih PSPS Riau Kesal Wasit Ganti Waktu Tambahan saat Lawan Persiraja Banda Aceh

Pelatih-PSPS-Riau-Ridwan-Saragih5.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau selaku tuan rumah melihat ada kejanggalan pada wasit saat berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin, 6 November 2023.

Pertandingan kedua tim antara PSPS Riau vs Persiraja Banda Aceh berlangsung keras. Sehingga wasit mengeluarkan dua kartu merah.

Namun, menurut Pelatih PSPS Riau, Ridwan Saragih, keputusan wasit mengeluarkan kartu merah untuk anak asuhnya tidak tepat.

"Sebelumnya Takwir melakukan pelanggaran, ada pelanggaran lain terjadi, tapi wasit tidak melihat itu. Sehingga Takwir diusir dari pertandingan," ujar Ridwan Saragih, Senin, 6 November 2023.

Ridwan Saragih juga mengungkap kekesalannya saat pertandingan babak kedua akan usai. Ia kesal lantaran wasit mengganti tambahan waktu dari 10 menit menjadi 6 menit.


"Kami terus melihat waktu tersisa. Saat akan diberikan tambahan waktu 10 menit, malah diganti jadi 6 menit. Suka-suka dia sajalah," sindir Ridwan Saragih.

Ridwan bahkan menganggap itu keputusan tidak tepat, dan dirinya tidak dapat berkomentar banyak akan hal itu. Ridwan hanya fokus pada permainan anak asuhnya untuk tidak terprovokasi.

Ridwan Saragih juga memuji penampilan dua pemain baru mereka, Omid Popalzai dan Takwir.

"Omid merupakan Inspirator. Dia baru tiga hari bergabung dengan kita tapi menampilkan permainan luar biasa. Memang itu yang kita cari," ujarnya.

"Takwir juga memiliki permainan bagus, agresivitas dan keputusan kita mendatangkan mereka sangat tepat," pungkasnya.