Diteriaki Suporter PSPS Riau, Ferdinand Sinaga: Belasan Tahun Main Bola, Baru Kali Ini Terjadi

PSPS-Riau-vs-persiraja3.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertandingan Liga 2 Indonesia putaran kedua yang mempertemukan PSPS Riau vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, digelar Senin, 6 November 2023.

Pertandingan kali ini berlangsung panas dan sengit. Hal ini terlihat dari permainan kedua tim berlangsung keras dan sliding tekel terjadi hingga ada 2 kartu merah.

Tidak hanya itu, banyak momen ketegangan antara kedua tim yang membuat wasit tidak tegas menentukan keputusan dalam pertandingan.

Pemain Persiraja Banda Aceh, Ferdinand Sinaga, yang mengaku sudah belasan tahun bertanding sepak bola bahkan mendapat cemoohan dari suporter PSPS Riau.

Saat terjadi perebutan bola oleh Ferdinand Sinaga dengan pemain PSPS Riau, pemain nomor punggung 12 tersebut diteriaki dengan cacian yang tidak pantas di Negeri Melayu.


"Ketika mereka (suporter -red) meneriaki saya dengan kata-kata kasar, saya tidak respon. Tapi setelah belasan tahun saya bermain sepak bola, baru kali ini saya dengar kata kata tidak pantas seperti itu," sebut Ferdinand Sinaga.

Bahkan, eks pemain Timnas Indonesia ini mengatakan suporter ingin melihat pertandingan bola, itu memang di lapangan besar, tapi suporter melihat kaki empat jangan ke stadion.

"Terserah mereka mau bilang apa ke saya, saya tidak akan merespon hal itu. Yang penting kami bisa mencuri poin," tutupnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli menyesalkan insiden mati lampu sorot stadion yang membuat pertandingan ditunda 30 menit.

"Sebelum bertanding, para pemain sudah siap dan panas, tapi ada insiden hingga menunda permainan 30 menit. Andik Vermansyah kita tarik keluar di babak pertama dan digantikan oleh Defri Rizky," terangnya.

"Namun setelah Defri Rizky mendapat kartu merah, permainan sedikit berubah dan tempo permainan sedikit panas. Alhamdulillah bisa bawa poin," pungkasnya.