Pelatih Persiraja Sesalkan Keputusan Wasit saat Hadapi PSPS Riau, Achmad Zulkifli: Tak Tegas

Pelatih-Persiraja-Banda-Aceh1.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli menyesalkan keputusan wasit pada pertandingan melawan PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Senin, 6 November 2023 malam.

Menurut Zulkifli, wasit pertandingan tidak memiliki ketegasan dalam memimpin sehingga banyak pemain yang memprotes keputusannya

"Partai seru dan panas di putaran kedua kali ini, kedua tim ingin menang, tapi keputusan wasit tidak tegas seperti yang dilihat pada malam kali ini," ujar Achmad Zulkifli.

Namun, Achmad Zulkifli tetap bersyukur lantaran anak asuhnya dapat mencuri poin di markas PSPS Riau dengan skor 1-1.

Hal sama juga diungkapkan oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Ferdinand Sinaga.


"Seperti kawan-kawan lihat pada pertandingan tadi, kepemimpinan wasit yang tidak memiliki ketegasan. Entah berpihak ke tim mana," ungkapnya.

"Yang jelas kedua tim sama-sama mendapat kartu merah. Tidak ada ketegasan di lapangan. Semoga bisa lebih baik lagi dan fair play," sebut Eks pemain Semen Padang FC tersebut.

Sebelumnya, PSPS Riau harus puas bermain imbang melawan Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Senin, 6 November 2023 malam.

Gol Persiraja Banda Aceh dicetak oleh Muamar Khadafi pada menit ke-17 lewat titik putih. Kadhafi berhasil mengecoh penjaga gawang PSPS Riau, Erlangga Setyo Dwi.

Gol penyeimbang akhirnya tercipta pada menit ke-71. Kemelut di depan gawang dimanfaatkan M Yasir. Skor imbang 1-1.