Menir Erik ten Hag Diminta Parkir Bus agar Menang di Derby Manchester

MU-vs-City.jpg
(twitter@ManCity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Derby Manchester akan terjadi akhir pekan ini di Old Trafford, Minggu (29/10) malam WIB.

Supaya menang manajer Manchester United, Erik ten Hag diminta tak gengsi untuk menjiplak taktik pendahulunya, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United akan menjamu rival sekota sekaligus rival abadinya, Manchester City dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024.

Jelang laga ini, Manchester United tidak diunggulkan menghadapi sang tetangga meski main di kandang sendiri. Manchester City jauh lebih hebat dari Manchester United dalam beberapa musim terakhir.

Pun demikian di Liga Inggris musim ini. Manchester City ada di peringkat kedua dengan raihan 21 poin, sementara Manchester United masih tertahan di peringkat delapan dengan 15 poin.

Meski demikian, Manchester United masih sempat beberapa kali mencuri kemenangan saat berjumpa Manchester City, terutama saat tim masih dibesut Ole Gunnar Solskjaer.


Taktik bertahan dan counter-attack Solskjaer terbukti beberapa kali jitu menghadapi strategi dari bos Manchester City, Pep Guardiola.

Pandit sepak bola Inggris, Jamie Carragher percaya bahwa Manchester United bisa menang atas Manchester City akhir pekan ini jika mereka memainkan skema yang pernah digunakan Solskjaer.

"Satu-satunya cara Manchester United bisa menghentikan Manchester City adalah mereka harus bermain sebagai tim underdog," ujar Carragher seperti dilansir The Telegraph, Jumat (27/10).

"Manchester United harus mencoba menggunakan taktik yang pernah digunakan Ole Gunnar Solskjaer. Erik ten Hag jangan ragu untuk menirunya," sambung mantan bek andalan Liverpool itu.

"Mereka harus bertahan dengan dalam, lalu melepaskan serangan balik cepat."

"Jika Manchester United ingin sukses di akhir pekan ini, maka mereka harus mengandalkan skenario serangan balik yang sudah dibentuk Solskjaer dan juga Jose Mourinho selama mereka menjadi manajer United."

Meski demikian, Carragher juga menyebut bahwa Manchester United perlu banyak berbenah jika mereka ingin mengalahkan Manchester City nanti.

Ia menilai performa Setan Merah belakangan lagi kurang oke dan mereka bisa babak belur jika mereka tidak meningkatkan performa.

"Meski mereka memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka (di semua kompetisi), permainan Manchester United sangat datar. Malahan ada tanda-tanda mereka menunjukkan kemerosotan," sambung Carragher.

"Beberapa pembelian Erik Ten Hag sejauh ini belum tampil maksimal. Malahan beberapa pemain mereka seperti Scott McTominay dan Harry ,aguire yang sempat ingin dibuang oleh sang manajer malah sekarang jadi andalan. Ada yang aneh dengan Manchester United," tukasnya dikutip dari suara.com