Jan Saragih Out, Ridwan Saragih In, Eks Pelatih PSMS Medan Resmi Latih PSPS Riau

Ridwan-Saragih.jpg
(Dok PSPS Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tak butuh waktu lama bagi PSPS Riau mencari  pelatih. Setelah memutus kontrak Jan Saragih, kini PSPS Riau kembalilah dilatih oleh orang yang bermarga Saragih, Ridwan Saragih. 

 Penunjukkan Ridwan Saragih sebagai pelatih PSPS Riau diumumkan langsung oleh manajemen Tim Askar Bertuah dalam rilisnya.

 

"Kemarin kita sudah memutuskan untuk pengakhiran kerjasama dengan Head Coach Jan Saragih sebagai keputusan profesionalisme antara klub dan pegawai dalam hal ini Head Coach.  Coach Jan Saragih juga memahami itu.

 

Hari ini kami bersepakat mengumumkan untuk bekerjasama dengan coach Ridwan Saragih sebagai Head Coach PSPS Riau yang baru," tulis manajemen PSPS Riau, Rabu, 11 Oktober 2023.

 

Menurut manajemen, Coach Ridwan punya semangat dan antusiasme menerima tantangan dari kami untuk mengangkat tim PSPS Riau saat ini.

 

"Kami manajemen mempunyai beberapa alasan rasional mengenai coach Ridwan yang sudah banyak mengenal karakter pemain yg ada di PSPS saat ini karena pernah bekerjasama dengan Ilham Fathoni, Yudi Aditya, Afiful Huda, Elinasoka dan beberapa pemain lainnya," terang manajemen .

 

Manajemen berharap, ini menjadi modal pertama coach Ridwan bisa dengan cepat beradaptasi tanpa harus meraba-raba bagaimana komposisi dan kekuatan pemain PSPS saat ini.


 

"Modal kedua tentu adalah coach Ridwan juga sudah tau kekuatan dan kekurangan semua tim yg ada di grup saat ini karena kita ketahui bersama merupakan eks head coach yang berada di grup saat ini."

 

"Harapan kami coach Ridwan bisa dengan segera beradaptasi dan membangkitkan mental seluruh pemain dan meramu strategi terbaiknya untuk tim PSPS," terangnya.

 

Keberadaan Coach Ridwan diharapkan akan lebih cepat mengambil tindakan terkait pembentukan dan persiapan melawan PSMS yang merupakan tim terdahulunya. 

 

Coach Ridwan merupakan sosok yang membentuk dan memilih pemain PSMS Medan saat ini.

 

"Insyallah kalau tidak ada halangan, coach Ridwan saragih akan memimpin latihan perdana sore di stadion kaharudin Nst Rumbai," pungkasnya.

 

Diketahui, Ridwan Saragih merupakan mantan pelatih PSMS Medan.  Ia memutuskan mundur sebagai pelatih kepala PSMS Medan dan keputusan tersebut sudah ia sampaikan kepada Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri selaku pengelola klub.

 

Ridwan Saragih menyatakan, pengunduran dirinya dilakukan setelah manajemen memintanya untuk bekerja sama dengan Miftahudin Mukson, sosok yang sebelumnya mengarsiteki Persekat Tegal namun menyatakan mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala klub Liga 2 asal Tegal, Jawa Tengah itu baru-baru ini.

 

Menurut dia, keputusannya untuk mundur sebagai pelatih di tengah atmosfer tim yang diselimuti tren positif merupakan langkah yang paling tepat. Ridwan pun berharap target PSMS Medan mampu menembus Liga 1 musim depan dapat tercapai.