Cristiano Ronaldo Terancam Sanksi Liga Arab Usai Tiru Lionel Messi

Ronaldo25.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE - Ancaman sanksi Liga Arab tengah menghantui Cristiano Ronaldo setelah aksinya yang meniru Lionel Messi bersama Inter Miami beberapa waktu lalu.

Ronaldo meniru sikap Messi yang memutuskan untuk bungkam dalam sesi wawancara setelah Al Nassr ditahan imbang Abha dalam lanjutan Liga Arab Saudi, Jumat, 6 Oktober 2023 malam WIB.

Skor imbang 2-2 mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Al Awwal Park Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dalam laga ini.

Pemain berjuluk CR7 itu sempat menggetarkan jala lawan lewat tembakkan di dalam kotak penalti pada menit ke-66. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Menurut Essentially Sports, dilansir dari Suara.com, Minggu, 8 Oktober 2023, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya dilaporkan menolak sesi wawancara selepas pertandingan.


Sikap menolak berkomentar disebut membuat Cristiano Ronaldo dan seisi skuad Al Nassr terancam dijatuhi sanksi atau hukuman dari pihak liga.

"Meskipun hasil pertandingan itu sendiri mengecewakan para penggemar Al Nassr, tindakan tim setelah pertandingan itulah yang membuat semua orang terkejut," tulis Essentially Sports.

"Menolak untuk membuat pernyataan atau membahas soal kekalahan, seluruh skuad Al Nassr mengejutkan penonton," tulisnya.

Cristiano Ronaldo yang ogah diwawancara setelah laga sebelumnya juga pernah dilakukan Lionel Messi saat menjalani debut bersama Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Messi membantu Inter Miami mengalahkan tuan rumah New York Red Bulls 2-0 pada 27 Agustus 2023, tetapi langsung melanggar aturan MLS karena enggan diwawancarai pasca laga.

Perwakilan klub Inter Miami pun sudah mengonfirmasi insiden itu. Kendala bahasa disebut menjadi alasan Messi belum menjumpai wartawan pasca laga di MLS sebagaimana laporan Mirror, Senin (28/8/2023).

Terkait Al Nassr, hasil imbang kontra Abha membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk sementara tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Arab Saudi 2023-2024 dengan koleksi 19 poin dari 9 pertandingan.