Ibunya Keturunan Indonesia, Amira Dahl Masuk Timnas Jerman U-17

Amira-Dahl.jpg

RIAU ONLINE, JAKARTA-Tidak hanya laki-laki, talenta berbakat di sepak bola keturunan Indonesia tidak dimonopoli pria. Adalah Amira Dahl pesepakbola di Jerman yang merupaan keturunan Indonesia.

Amira saat ini bermain untuk klub Werder Bremen Frauen di kompetisi wanita Bundesliga atau Frauen-Bundesliga. Amira menjadi pesepak bola wanita keturunan Indonesia pertama yang main di kompetisi tersebut.

Amira seperti dikutip dari postingan @FT_IDN menegaskan bahwa ia memang memiliki darah Indonesia. Sang ibu bahkan lahir dan besar di Jakarta.

“Ibuku lahir dan dibesarkan di Jakarta, Indonesia. Jadi setengah dari keluargaku adalah orang Indonesia,” ucap Amira.


Di usianya yang masih sangat muda, 17 tahun, sosok Amira sudah mendapat perhatian khusus dari PSSI-nya Jerman, DFB. Nama Amira masuk dalam skuat Timnas Jerman Wanita U-17.

Pada September 2022, Amira bahkan mencetak gol pertamanya untuk Timnas Jerman saat melawan Timnas Italia U-17. Dikutip dari datacenter DFB, sepak terjang Amira terekam dengan baik.

Karier sepak bola Amira dimulai saat ia bermain untuk Hamburg U-14. Setelah itu ia terus naik jenjang di tim kelompok umur Hamburg.

Dilansir dari laman Soccer Donna, Amira melakoni debutnya bersama Hamburg SV pada 20 Agustus 2022 lalu.

Di Werder Bremen musim ini, Amira sukses mencetak gol pertamanya pada 9 September 2023 lalu. Gol itu dicetaknya pada ajang DFB Pokal saat Bremen hadapi Gladbach dikutip dari suara.com