Pesepak Bola Keturunan Indonesia Ini Resmi Gabung AC Milan

Tijjani-Reijnders-gabung-AC-Milan.jpg
(Instagram/AC Milan)

RIAU ONLINE - Pesepak bola keturunan Indonesia Tijjani Reijnders resmi bergabung dengan AC Milan. Reijnders diboyong Rossoneri dari klub Belanda, AZ Alkmaar.

AC Milan mengumumkan telah mendapatkan Reijnders secara permanen pada Kamis, 20 Juli 2023 dini hari WIB. Gelandang Belanda itu telah menandatangani kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2028.

Reijnders akan menggunakan nomor punggung 14. Diharapkan, pemain kelahiran Zwolle pada 29 Juli 1998 itu dapat beroperasi sebagai gelandang tengah menggantikan peran Sandro Tonali yang hijrah ke Newcastle United.


Nama Tijjani Reijnders sempat akrab di kalangan pencinta sepak bola Indonesia pada Januari-Februari 2022. Ia menjadi satu dari pemain yang kala itu dibidik Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi PSS demi memperkuat Skuad Garuda.

Sayangnya, Reijnders enggan dinaturalisasi. Menurut Hasani Abdulgani yang saat itu masih menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Reijnders tak berminat membela Timnas Indonesia.

"Saya baru mendapat kabar dari kolega saya di Eropa bahwa Tijjani Reijnders belum berminat gabung Timnas Indonesia. Saya sih sudah feeling, mereka [rekan agen di eropa] biasanya kontak manajer si pemain. Manajer ini pasti tanya dulu ke pemainnya, kan kita sudah lempar ini 1-2 hari kemarin," ujar Hasani ketika pada 18 Februari, dikutip dari kumparan.

"Dia [Reijnders] tidak kasih alasan, tapi saya maklum kalau pemain lagi bagus main di sana, dan regulasi liga di Eropa, di Belanda kan ketat," lanjutnya.