Ogah Main di Klub Lain di Eropa Selain Barca, Messi Pilih Inter Miami

Messi-Inter-Miami3.jpg
(Twitter @FabrizioRomano)

RIAU ONLINE, CALIFORNIA-Lionel Messi kembali batal berseragam Barcelona. Messi resmi bergabung dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami. Namun, sebenarnya Messi lebih menginginkan untuk kembali ke klub lamanya yakni Barcelona.

Messi resmi pindah ke Inter Miami pada Kamis (8/6) dini hari WIB. Kepastian itu menjawab masa depannya yang dikaitkan dengan Barcelona dan klub Arab Saudi, Al Hilal.

“Saya tentunya ingin kembali ke Barcelona. Sangat ingin kembali. Akan tetapi, setelah melihat pengalaman saat saya dua tahun lalu, saya tidak ingin lagi berada di situasi yang sama,” ucap Messi dalam wawancaranya dengan Mundo Deportivo.

“Saya mendengar kabar La Liga sudah memberikan lampu hijau untuk saya kembali. Namun, masih banyak hal yang harus dilakukan Barcelona untuk saya kembali. Barcelona harus menjual dan menurunkan gaji pemain. Itu yang tidak saya inginkan,” tambahnya.


Sebenarnya isu Messi kembali ke Barcelona menguat usai sang ayah sekaligus agen Messi yakni Jorge Messi bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta. Bahkan, Jorge mengatakan Messi sangat ingin kembali ke Barcelona.

“Dia ingin kembali ke Barcelona dan saya senang dia kembali ke Barcelona. Pindah ke Barcelona tentu menjadi salah satu opsi,” tutur Jorge

Barcelona adalah tim yang dibela Messi sebelum pindah ke PSG. Bersama Barcelona, Messi main sebanyak 778 kali dengan torehan 672 gol dan 303 assist dikutip dari kumparan.com

Messi juga memberikan berbagai macam gelar untuk Barcelona. Paling prestisius tentunya empat gelar Liga Champions di musim 2005/06, 2008/09, 2010/11, dan 2014/15.