Lautaro Martinez Brace, Inter Milan Juara Coppa Italia 2023

Inter-Milan14.jpg
(twitter@Inter_en)

RIAU ONLINE, ROMA-Inter Milan juara Coppa Italia 2023 usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 1-2 pada Kamis (25/5/2023) dini hari tadi. Lautaro Martinez cetak brace di menit 29 dan 37.

Padahal, Inter Milan memulai pertandingan dengan gugup. Beberapa kali para pemain Inter kerap salah memberikan passing. Malah pada menit ke tiga, Inter harus kebobolan oleh tendangan Nicolas Gonzales pada menit ketiga.

Bahkan hingga menit ke-10, pola permainan Inter Milan tak terlihat. Gelandang tengah yang dikuasai Barella, Brozovic, dan Calhanoglu kerap membuat kesalahan.

Namun melewati menit ke-10, Inter Milan sudah mulai menemukan sentuhannya. Beberapa kombinasi yang dimainkan Calhanoglu, Brozovic, Barella, dan Dumfries kerap membahayakan pertahanan Fiorentina.

Hingga akhirnya pada menit ke-29, memanfaatkan umpan manis Brozovic, Lautaro Martinez lolos dari jebakan offside dan menyepak bola dan tak bisa dibendung kiper Fiorentina, Terracciano. Skor 1-1.


Inter Milan terus menyerang Fiorentina. Edin Dzeko mendapat peluang emas dan tinggal berhadapan degnan penjaga gawang. Namun sayang, sepakan pemain 37 tahun itu jauh melambung di atas mistar gawang.

Kemudian pada menit ke-37, Inter Milan menambahkan gol. Barella dari sayap kanan memberikan umpan lambung ke Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu pun menyepak bola dengan voli cukup keras dan sukses merobek jala gawang Fiorentina.

Hingga akhir babak pertama, skor berakhir 1-2 untuk Inter Milan.

Masuk babak kedua, Fiorentina tak mau menyerah begitu saja. Dikomandoi Bonaventura, Castrovilli, Nicolas Gonzalez menggempur pertahanan Inter Milan. Namun sayang, tak ada gol yang tercipta.

Sementara Inter Milan juga tak kalau mendapat sejumlah peluang emas. Lukaku yang menggantikan Dzeko memberikan tambahan kualitas penyerangan. Bahkan, pemain asal Belgia itu beberapa kali menembakkan bola ke gawang Fiorentina, tetapi sayangnya tak berhasil menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan menjadi juara Coppa Italia 2023 dan dua kali berturut-turut menjadi juara.

Pertandingan ini juga menjadi pemanasan yang cukup baik buat klub asuhan Simone Inzaghi, yang akan melawan Manchester City di Final Liga Champion pada 11 Juni nanti. Selamat Inter Milan dikutip dari suara.com