Thailand Hukum Kiper Soponwit Rakyart Larangan Bermain karena Pukul Komang

Soponwit-Rakyart.jpg
((Instagram/@changsuek))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Thailand menghukum kiper timnasnya, Soponwit Rakyart dengan larangan bermain selaa  6 bulan di Timnas Thailand karena pukul pemain Timnas Indonesia U-22 Komang Teguh Trisnanda di laga final SEA Games 2023.

Hukuman itu dijatuhkan asosiasi sepak bola Thailand.

"FA Thailand telah melarang tiga staf pelatih Timnas Thailand U-22 yang terlibat dalam tawuran di final SEA Games 2023 selama setahun," bunyi keterangan Thai League Central.

Wasit Kassem Matar Al-Hatmi yang melihat insiden tersebut, lantas memberikan kartu merah kepada kedua pemain dan mengusir keduanya dari lapangan.


Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juara usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Sementara pemain dan ofisial Thailand yang bertindah rusuh mendapat hukuman larangan berkecimpung bersama timnas.

"Selain itu, dua pemain Thailand U-22 yaitu Soponwit Rakyart dan Thirapak Prueangna diskors dari tugas timnas selama enam bulan," tulis Thai League Central.

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dalam laga final 5-2 di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023). Kemenangan Indonesia ini didapat tidak mudah karena harus melalui drama pertandingan cukup panjang 120 menit.

Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta (21', 45+6), Irfan Jauhari (94'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120').

Sedangkan Thailand oleh Anan Yodsangwal 65 dan Yotsakorn Burapha 90+10.

Kemenangan membuat Timnas Indonesia U-22 meraih emas setelah kali terakhir didapat pada 1991. Thailand harus puas dengan perak dikutip dari suara.com