Inter Milan Dicukur Napoli 1-3 Jelang Final Liga Champions

Inter-milan13.jpg
(Instagram@inter)

RIAU ONLINE, NAPOLI-Inter Milan dicukur Napolli 1-3 jelang final liga champions. Laga Napoli vs Inter Milan itu tersaji di Stadion Diego Armando Maradona, Naples. Kemenangan tim asuhan Luciano Spalletti diwarnai kartu merah yang didapat Nerazzurri.

Inter mendapat malapetaka jelang akhir babak pertama. Roberto Gagliardini mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-41 buntut dari mengasari lawan.

Meski demikian, skor imbang tanpa gol bertahan di babak pertama, sebelum Napoli membuka keunggulan di babak kedua tepatnya menit ke-67 melalui Andre-Frank Zambo Anguissa.

Zambo Anguissa mencetak gol setelah menyambut operan Piotr Zielinski. Dia melepaskan tembakkan keras dari pinggir kotak penalti yang melesat masuk ke sudut kanan bawah gawang Inter.


Pada menit ke-79, Napoli menggandakan keunggulan melalui Giovanni Simeone. Namun, gol tersebut dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena dianggap lebih dulu terjadi pelanggaran sebelum momen tersebut.



Namun, hanya tiga menit pasca insiden VAR, Inter berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Romelu Lukaku yang mencetak gol setelah mengonversi umpan ciamik dari Federico Dimarco.


Tiga menit berselang, giliran Giovanni di Lorenzo yang mencatatkan namanya di papan skor guna membawa Napoli merestorasi keunggulan menjadi 2-1.

Dia menerima sebuah operan, dan membuka ruang untuk drinya sendiri sebelum melepaskan tembakkan keras jarak jauh yang tak bisa diantisipasi Andre Onana.

Di saat laga bakal berakhir, Napoli kembali menambah keunggulan melalui Gianluca Gaetano yang mencetak gol apik setelah mengonversi umpan silang dengan tembakkan satu sentuhan pada menit 90+4.

Hasil ini sudah tak lagi berarti untuk Napoli yang telah mengunci gelar juara Liga Italia 2022-2023 sejak pekan ke-32, tepatnya ketika ditahan imbang Udinese pada 5 Mei lalu.

Sementara bagi Inter Milan, hasil ini merupakan sebuah kemunduran lantaran dalam empat laga terakhirnya di liga, mereka tidak pernah kalah.

Selain itu, Inter juga belum memastikan diri untuk finis empat besar klasemen guna mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Nerazzurri untuk sementara tertahan di urutan keempat dengan koleksi 66 poin dari 36 pertandingan, alias cuma unggul dua poin dari rival sekotanya, AC Milan di tempat kelima dikutip dari suara.com