Terbang ke Arab Saudi Tanpa Izin Klub, Messi Dilarang PSG Bermain 2 Minggu

Messi-PSG16.jpg
(instagram@psg)

RIAU ONLINE, PARIS-Lionel Messi dikabarkan mendapat sanksi dari klubbya karena langsung terbang ke Arab Saudi usai Paris Saint-Germain (PSG) dikalahkan 1-3 oleh Lorient dalam laga lanjutan Liga Prancis 2022/23 pada Minggu (30/4) malam WIB. 

PSG menurut informasi media Prancis, RMC Sport, mengambil keputusan pada Selasa (2/5) malam waktu setempat untuk menskors Messi selama dua minggu dengan segera karena perjalanannya ke Arab Saudi.

Semuanya telah dianggap oleh klub atas apa yang dikualifikasikan secara internal sebagai kesalahan serius.

PSG memprakarsai prosedur disipliner klasik ini setelah pelanggaran atau ketidakhadiran karyawan tanpa izin apa pun. Tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat dari klub.


Dengan begini, Messi akan melewatkan dua pertandingan PSG berikutnya, yakni saat melawan Troyes pada Minggu (7/5) dan melawan Ajaccio pada 13 Mei 2023.


Apa yang akan dilakukan Messi di Arab Saudi? Menurut media Prancis, Le Parisien, Messi langsung naik pesawat hanya beberapa jam setelah kekalahan tersebut. Boleh jadi, megabintang Argentina itu berangkat dalam rangka perannya sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi.

Jadi, Messi akan menghabiskan waktu selama beberapa hari di Arab Saudi. Tidak dijelaskan secara detail apa agenda pasti pemain 35 tahun itu, tetapi disinyalir ada hubungannya sebagai duta pariwisata negara tersebut.

Yang pasti, kedatangan Messi disambut hangat oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khateeb. Ia menerangkan kedatangan Messi adalah untuk liburan.

Bicara soal karier sepak bola, Messi sejauh ini dilaporkan masih ingin main di Eropa. Klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, disebut ingin memboyongnya, tetapi pada awal April ini ia telah menolak tawaran gaji 400 juta euro (Rp 6,5 triliun) per tahun yang disodorkan dikutip dari kumparan.com